Home / SEPUTAR NUSA TENGGARA TIMUR / Polres Rote Ndao Polda NTT, Turunkan Personil Amankan Pawai Obor
pawai-obor-1-660x330

Polres Rote Ndao Polda NTT, Turunkan Personil Amankan Pawai Obor

Tribratanewsntt.com,- Personel Polres Rote Ndao jajaran serentak amankan jalannya perayaan pawai obor Paskah Tahun 2017 di gereja-gereja seluruh wilayah Kabupaten Rote Ndao, Minggu, 16/04/2017.

Dengan menempatkan personel di tiap-tiap gereja secara melekat personel tersebut mengamankan seluruh rangkain kegiatan ibadah dan kegiatan pawai obor yang dilaksanakan. Terdapat dua sampai empat personel yang mengamankan setiap gereja, dengan itu diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman terhadap seluruh rangkaian prosesi perayaan Paskah.

Kabag Ops Polres Rote Ndao Akp Yunior T.M. Duil yang turut memantau jalannya pawai obor mengatakan bahwa rata-rata kegiatan pawai obor dilaksanakan mulai pukul 03.30 wita dini hari sampai selesai.

“ Rata-rata gereja yang melaksanakan kegiatan pawai obor mulai dari pukul 03.30 wita, mereka start dari gereja masing-masing dan keluar melalui jalur yang sudah ditentukan dan kembali finish ke gereja mereka, “ tutur Kabag Ops.

Seperti dalam pantauan yang dilaksanakan oleh umat gereja Bethania Ba’a, para umat dengan membawa obor start dari depan gereja menuju kantor Satuan Lalu-lintas kemudian mengitari Kota Ba’a dan kembali finish di depan gereja. Dengan berjalan kaki seluruh umat baik dari yang masih anak-anak sampai dengan yang dewasa penuh semangat sambil melantunkan lagu puji-pujian di sepanjang jalan.

Sedangkan di gereja-gereja lainnya, rangkaian pawai obor mendapat pengawalan dan pengamanan langsung dari personel yang telah ditugaskan di masing-masing gereja, hal ini dilakukan sampai dengan Polsek jajaran.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

binmas-1

Masuk ke Pasar, Sat Binmas Polres Rote Ndao Sosialisasi kamtibmas

Tribratanewsntt.com,- Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polres Rote Ndao, melakukan sosialisasi tentang keamanan dan ketertiban masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *