Home / Polisi Kita / Anggota Polsek Tasifeto Timur Polres Belu Kerja Bakti Bersama Masyarakat di Pasar Sabete
tt-1

Anggota Polsek Tasifeto Timur Polres Belu Kerja Bakti Bersama Masyarakat di Pasar Sabete

Tribratanewsntt.com – Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS), adalah sebuah program yang diprakarsai oleh Presiden RI,dalam rangka penguatan pembangunan kesehatan yang mengedepankan upaya promotif-preventif, tanpa mengesampingkan upaya kuratif-rehabilitatif dengan melibatkan seluruh komponen bangsa dalam memasyarakatkan paradigma sehat.

Guna mendukung program Pemerintah tersebut, Anggota Polsek Tasifeto Timur bersama sejumlah anggota Koramil 1605-07 wedomu, staf Puskemas dan masyarakat, melaksanakan kerja bhakti di pasar Sabete Wedomu, desa manleten, kec. Tastim, kab. Belu.Jumat (5/5/17)

Selesai melaksanakan olahraga bersama di Mapolsek, anggota di bawah pimpinan Kapolsek Tastim AKP Edmundus Kehi, menuju pasar Sabete dengan membawa peralatan berupa cangkul, sapu lidi, karung dan juga tong sampah.

Menggunakan alat yang sudah dikantongi, anggota Polsek, Koramil, staf Puskesmas dan masyarakat, membersihkan sampah-sampah yang berserakan memenuhi halaman, jalan raya dan selokan/got dengan penuh semangat gotong-royong. Sampah-sampah tersebut dipungut lalu di buang ditempat sampah dan ada juga yang langsung dibakar.

“Kompleks pasar identik dengan sampah yang berserakan karena para pedagang lebih fokus berjualan ketimbang kesehatan. Dengan Kita giatkan bersih-bersih ini, mereka akan sadar bahwa Polri saja peduli dengan kesehatan kenapa mereka tidak,” ujar AKP Mundus

Kapolsek juga menambahkan, melalui kerja bakti lintas sektoral ini, secara tidak langsung mengingatkan masyarakat khususnya para pedagang di pasar Sabete akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

“Dengan lingkungan yang bersih, kita bisa terhindar dari penyakit, bebas polusi udara dan lingkungan juga bisa menjadi sejuk,” imbuh Kaposlek.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

photo_2017-07-27_12-52-42

Patroli malam berbuah hasil dengan disitanya 1.120 liter Miras

Tribratanewsntt.com – Patroli malam merupakan sebuah strategi Polri dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang lebih kondisif. …

KOMENTAR PEMBACA