Home / Giat Ops / Helang Hari Raya Idul Fitri 2017, Kabag Ops Polres Belu Buka Latihan Pra Operasi Patuh Turangga 2017
IMG_4135

Helang Hari Raya Idul Fitri 2017, Kabag Ops Polres Belu Buka Latihan Pra Operasi Patuh Turangga 2017

Tribratanewsntt.com – Sebagai Upaya cipta kondisi jelang hari raya Idul Fitri 2017, Kepolisian Negara Republik Indonesia selama 14 hari, akan menggelar Operasi Kepolisian “PATUH” yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia terhitung selasa 9 Mei s/d 22 Mei 2017.

Berkaitan dengan Pelaksanaan Operasi ini, Kepolisian Resor Belu pada senin (8/5/17), melaksanakan Latihan Pra Operasi (lat pra ops) Patuh Turangga 2017 yang di buka oleh Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Belu AKP Apolinario Da Silva, SH.

Tujuan pelaksanaan Latihan Pra Operasi ini kata Kabag Ops yaitu sebagai penyamaan persepsi, cara bertindak, target operasi, dan pembuatan format laporan. Dalam pelaksanaannya nanti, selain fungsi Lalu Lintas yang dikedepankan, Satuan fungsi lainnya yang ada di Polres maupun Intansi terkait akan di libatkan dalam operasi ini.

“Kita akan terapkan operasi gabungan terpadu dengan melibatkan semua fungsi-fungsi yang ada. Lantas juga dalam operasi ini akan di back up oleh fungsi Intel, Reskrim, Sabhara dan juga Propam. Lantas dan Sabhara dalam hal penertiban dan Propam melaksanakan pengawasan setiap kegiatan yang dilakukan anggota dilapangan” terang Kabag Ops yang didampingi Kasat Lantas Polres Belu IPTU Made Juni Artawan, SIK.

“Disini Saya tekankan, Dalam pelaksanaan nantinya misalnya ada pelanggaran lalu lintas, lakukan penindakan sesuai dengan aturan bila perlu. Kalau pelanggarannya bersifat ringan, bisa dikasi teguran secara lisan. Kita harus humanis namun tegas dan tidak ada anggota yang nakal di lapangan”tegas Kabag Ops.

Selain operasi Patuh, Kepolisian kata Kabag Ops juga masih menghadapi Ops Bina Kusuma dan operasi Kepolisian lainnya diantaranya operasi Pekat dan operasi Ramadniya setelah pelaksanaan Ops Patuh. Untuk itu, diharapkan anggota untuk betul-betul siap diri agar dalam pelaksanaannya mencapai hasil yang maksimal.

“Saya harapkan sejumlah operasi yang akan Kita gelar dari sekarang hingga memasuki lebaran, dapat menciptakan situasi yang betul-betul kondusif. Pelanggaran lalu lintas maupun tindak kriminal dapat Kita tekan atau menurun dan yang paling utama adalah menjamin umat Muslim dapat menjalankan rangkaian Ibadah dengan aman dan nyaman”harap Kabag Ops.

Latihan pra Ops yang digelar di aula lantai 2 Polres Belu, ,dihadiri oleh Kasubbag Dal Ops AKP Hendrikus Nahak, Kasubbag Bin Ops AKP Sukabir, KBO Sat Lantas IPDA Ketut Karnawa, SH serta anggota Brigadir yang terlibat dalam pelaksanaan operasi.

About Humas Polda NTT

Check Also

wp-1498206448247.jpg

Silaturahmi ke Pondok Pesantren Hidayatullah, Kapolda NTT Ajak Jaga Keutuhan NKRI

Tribratanewsntt.com,- Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur Irjen Pol. Drs. Agung Sabar Santoso, S.H.,M.H. silaturahmi …

KOMENTAR PEMBACA