Home / Headline / Adventure Trail Jelajah Pesona Alam Labuan Bajo dalam rangka HUT Bhayangkara Ke – 71
IMG_5936-01.jpeg

Adventure Trail Jelajah Pesona Alam Labuan Bajo dalam rangka HUT Bhayangkara Ke – 71

Tribratanewsntt.com – Kepolisian Resor Manggarai Barat (Polres Mabar), Nusa Tenggara Timur (NTT) menyelenggarakan kegiatan Adventure Trail dalam rangka HUT Bhayangkara ke-71 bersama komunitas Trail dari Daerah NTT dan Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu pagi (20/5/2017).

Adventure Trail bertajuk Jelajah pesona alam Labuan Bajo ini, dibuka oleh Kapolres Mabar, AKBP Dr. Supiyanto, M.Si dan dikuti oleh ratusan peserta dari berbagai komunitas adventure trail yang berasal dari berbagai daerah yakni, Kabupaten Mabar – NTT Kabupaten Ngada-NTT, Kabupaten Bima, Kota Bima dan Kabupaten Dompu-NTB yang tergabung dalam 6 komunitas yakni, Komodo Motor Bike Adventure Trail (KOMBAT) Labuan Bajo, Bajawa Trail Community (BTC), Treko,  Bima eksteem (BE), Naga Nari Sape (NNS) serta Kilo ekstrem Dompu (KED).

Sebagai tamu kehormatan, hadir Bupati Ngada, Marianus Sae, S.AP beserta rombongan ikut memeriahkan acara itu, serta tak ketinggalan, Wakapolres Mabar, KOMPOL Edward Jacky T. Umbu Kaledi, S.H, S.I.K, M.M juga turut serta berbaur dengan para peserta ikut dalam jelajah pesona alam Labuan Bajo tersebut.

Kapolres Mabar, Dr.Supiyanto, M.Si, saat membuka kegiatan tersebut, menyampaikan ucapan terima kasih kepada selurah paserta baik dari Provinsi NTT maupun Provinsi NTB yang ikut dalam kegiatan tersebut. lebih lanjut ia menyampaiakn bahwa, pada kegiatan Adventur trail yang pertama dilakukan Polres Mabar tahun 2016 lalu diikuti oleh peserta dengan jumlah sebnyak 80 orang dan sekarang pada kegiatan yang kedua menglami peningkatan sebnyak 170 orang, ini merupakan event terbesar di Provinsi NTT degan banyaknya peserta dan Pertama di lakukan di Kabupaten Manggarai Barat.

“Selama kegiatan berlangsung keselamatanlah yang diutamakan bukan Juaranya karena ini bukan Lomba untuk mencari siapa yang juara, tetapi ini merupakan kegiatan yang akan mengeratkan tali persaudaraan tanpa memandang Ras, Suku, dan Agama karena NKRI harga mati”, ujar Kapolres Mabar, AKBP Dr.Supiyanto, M.Si.

Ketua panitia kegiatan, sekalikus ketua Kombat Labuan Bajo, AIPTU Nyoman Budiarta menyampaikan bahwa, rute adventure yang disiapkan oleh panitia melewati medan yang cukup menantang diantaranya adalah medan perbukitan, jalur basah, jalur kering, sungai, maupun lokasi lumpur.

“Hal ini menambah tantangan bagi para peserta sekaligus sarana melaksanakan pariwisata di Kabuoaten Mabar”, ujar Ketua Kombat.

Rata rata seluruh peserta sangat menikmati kegiatan Adventure Trail dalam rangka HUT Bhayangkara ke-71 Polres Mabar ini , mereka merasakan bahwa tantangan yang ada cukup merangsang adrenalin serta dinikmati sebagai kegiatan wisata bagi para peserta.

About Humas Polda NTT

Check Also

IMG-20170624-WA0144-01-660x330.jpeg

Ops Ramadniya Turangga 2017, Polres Mabar Gelar Pengamanan Pawai Malam Takbiran Idul Fitri 1438 H

Tribratanewsntt.com – Jajaran kepolisian Resor Manggarai Barat (Polres Mabar), Nusa Tenggara Timur (NTT) gelar pengamanan …

KOMENTAR PEMBACA