Home / Satwil / Antisipasi Ancaman Teroris Polres Manggarai Barat dan Polsek Jajaran Siaga I
IMG-20170525-WA0032-01-660x330.jpeg

Antisipasi Ancaman Teroris Polres Manggarai Barat dan Polsek Jajaran Siaga I

Tribratanewsntt.com – Kepolisian Resor Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur melaksanakan apel siaga I dalam rangka kesiapan mengantisipasi aksi teror pasca ledakan bom yang terjadi di kampung melayu, Jakarta Timur, Rabu, 24 Mei 2017 kemarin.

Apel siaga tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Mabar, AKBP Dr. Supiyanto, M.Si dan dihadiri oleh seluruh Pejabat utama, dan seluruh personil Polres Mabar, bertempat di lapangan Apel Mapolres, Kamis pagi (25/5/2017).

Terkait kejadian bom bunuh diri pada saat pelaksanaan Pawai Obor menjelang ibadah puasa yang terjadi di Kampung melayu Jakarta Timur, oleh karena itu, merujuk hal tersebut Kapolda NTT memerintah kepada seluruh jajaran Polda NTT untuk melaksanakan apel siaga dan perketat penjagaan mako serta peningkatan patroli di lapangan. Status Siaga terhitung mulai hari ini Kamis 25 Mei 2017.

“Agar ada rasa kepedulian dari setiap Personil terhadap segala kejadian, sehingga pada saat ada perintah untuk dilakukan apel siaga selalu mendapatkan respon cepat dari personil”, tegas Kapolres Mabar.

Pada kesmpatan tersebut, Kapolres Mabar mengajak seluruh personil sejenak berdoa untuk mengenang 3 Personil Polri yang gugur pada saat terjadi Bom Bunuh diri saat itu yang sedang melaksanakan pengamanan pawai obor pada hari Rabu tanggal 24 Mei 2017 sekitar pukul 21.00 WIB.

Apel tersebut dilaksanakan baik di tingkat Polres Mabar juga dilaksanakan oleh Polsek jajaran sebagai bentuk pelayanan dan memberikan rasa aman terhadap masyarakat khususnya wilkum Polres Mabar.IMG-20170525-WA0036-01.jpeg

Bertepatan hari ini, juga merupakan perayaan Hari Kenaikan Isa Almasih bagi umat Kristen, maka setelah dilaksanakn apel jajaran polres Mabar memperketat penjagaan di tempat-tempat Ibadah sehingga dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga yang melaksanakan ibadah, Kapolres Mabar, AKBP, Dr. Supiyanto, M.Si turun langsung dalam pengecekan sekaligus patroli di setiap tempat ibadah.

About Humas Polda NTT

Check Also

IMG-20160526-WA0023

RAPAT KOORDINASI SAMSAT PROVINSI NTT TAHUN 2016

Tribratanewsntt.com – Direktur Lalu Lintas Polda Nusa Tenggara Timur Kombes Pol. Nanang Masbudi S.Ik. M.Si. …

KOMENTAR PEMBACA