Home / Mitra Polisi / Personil Polres Belu Sukses Amankan Ziarah Akbar Legio Maria di Gua Lourdes Tubaki Malaka
IMG_5682

Personil Polres Belu Sukses Amankan Ziarah Akbar Legio Maria di Gua Lourdes Tubaki Malaka

Tribratanewsntt.com – Ribuan Peziarah Akbar Legio Maria yang berasal dari pulau Sumba, Alor,dan Timor ,pada kamis (25/5/17), melakukan perarakan Patung Bunda Maria dari Gereja Katholik Santa Maria Fatima Betun menuju Gua Maria Lourdes Tubaki Betun,Kec.Malaka Tengah, Kab.Malaka.

Pergeseran puluhan ribu umat dari Paroki Betun menuju Gua Lourdes, di kawal dan dijaga ketat ratusan personil Polres Belu dari fungsi Dalmas dan Sat Lantas serta Polsek jajaran Malaka.

Sebelum turun ke lapangan, anggota yang terlibat pengamanan mendapat arahan khusus dari Kapolsek Malaka Tengah AKP Mateus Sono, SH dan Kasat Sabhara Polres Belu AKP Mikael Kaka, tentang teknis pengamanan dan cara bertindak di lapangan.

Kegiatan perarakan di mulai sekitar pukul 08.00 wita. Berdasarkan pantauan Humas di lapangan, anggota Polres Belu dan Polsek jajaran, mengawal umat yang melakukan perarakan dengan menggunakan mobil Patwal dan ada juga yang berbaur dengan umat, sambil berjalan kaki menuju Gua Lordes.

Selain itu, personil juga ditempatkan di ruas-ruas jalan yang dilalui Umat, untuk menghentikan kendaraan yang berpotensi mengganggu jalannya perarakan ini.

Tiba di Gua Lourdes Tubaki,  Ribuan Umat kemudian mengikuti Misa Sykur yang dipimpin oleh Romo Deken Edmundus Sako Pr dengan mengangkat Tema “Tuhan Yesus Menyampaikan Pesan-Pesan Perpisahan Kepada Murid-Muridnya”.

Kegiatan Ziarah Akbar Legio Maria ini turut di hadiri oleh Kapolres Belu AKBP Yandri Irsan, SIK, M.Si dan Dandim 1605 Belu Letkol Czi.Nurman Adi Nugroho, yang sejak pagi kompak memantau jalannya perarakan hingga pelaksanaan Misa Syukur.

Selain personil gabungan Polres Belu, pengamanan juga melibatkan anggota Koramil Betun dan Kobalima, Satgas Pamtas, Dishub Darat, Sat Pol PP Malaka, Panitia Perarakan, Orang Muda Katholik (OMK) dan perguruan THS /THM.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

IMG-20170918-WA0234

Deteksi dini Jelang Pilkada, Kasat Intelkam Polres Sikka Kunjungi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil

Tribratanewsntt.com – Menjelang pelaksanaan Pilkada Sikka tahun 2018 mendatang, Aparat Kepolisian dari Polres Sikka terus …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *