Home / Binkam / Sabhara / Polres Sikka Polda NTT Kawal dan Amankan Mimbar Bebas GMNI Sikka
IMG-20170601-WA0077

Polres Sikka Polda NTT Kawal dan Amankan Mimbar Bebas GMNI Sikka

Tribratanewsntt.com – Kegiatan Mimbar Bebas yang diselenggarakan oleh DPC Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Sikka pada hari Kamis siang (1/6/2017) berjalan dengan aman, tertib dan lancar dikawal oleh Aparat Kepolisian dari Sat Sabhara Polres Sikka.

Adapun kegiatan mimbar bebas tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Lahirnya Pancasila 1 Juni 2017. Dan kegiatan tersebut berlangsung di Patung Kuda Teka Iku, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kel. Kota Baru, Kec. Alok Timur, Kab. Sikka.

Dalam mimbar bebas tersebut, GMNI Sikka juga menyampaikan pernyataan sikap, diantaranya adalah :

  1. Mengecam tindakan radikalisme dan ideologisasi serta intoleransi yang berdampak pada disintegrasi bangsa
  2. Mendesak pemerintah pusat melalui dinas pendidkan Kab. Sikka untuk segera memasukan kembali mata pelajaran P4 pada kurikulum pendidikan Indonesia
  3. Menghimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia dan masyarakat Kab. Sikka pada khususnya untuk tetap menjaga toleransi dalam payung Kebhinekaan
  4. Mengajak masyarakat Kab. Sikka untuk komitmen dalam pengamalan nilai-nilai Pancasila.

Pengamanan dan pengawalan tersebut dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Sikka AKP Ibrahim, SH dan didampingi oleh Kasat Sabhara Polres Sikka AKP Abdul Sirat Suyatno serta KBO Sat Sabhara Polres Sikka Ipda Urbanus Kopong.

Untuk diketahui bahwa, yang menjadi penanggungjawab Aksi Mimbar Bebas oleh GMNI Sikka tersebut, yakni Emilianus Yulfrids Naga selaku Penanggungjawab, Gabriel Ferdiantonis (Koordinator Umum), Petrus Niven Diek (Koordinator Lapangan) dan Rizky Mbomba, dkk (Orator).

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

20170727_140914-300x173

Ciptakan kamtibmas yang aman Sat Sabhara Polres Ngada gelar patroli di kota Bajawa

Tribratanewsntt.com – Guna menciptakan kamtibmas di wilayah hukum Polres Ngada tetap dalam keadaan aman dan …

KOMENTAR PEMBACA