Home / Binkam / Binmas / Safari Ramadhan : Bhabinkamtibmas Polres Belu Minta Pengurus Mesjid Tingkatkan Keimanan Hindari Paham Radikal
kokokjokoookooj

Safari Ramadhan : Bhabinkamtibmas Polres Belu Minta Pengurus Mesjid Tingkatkan Keimanan Hindari Paham Radikal

Tribratanewsntt.com – Bulan Ramadhan dapat dijadikan anggota Polri untuk mendekatkan diri dengan seluruh lapisan masyarakat. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk berkomunikasi secara lebih intensif dengan masyarakat adalah dengan melakukan Safari Ramadhan.

Acara buka bersama, Sholat Tarawih berjamaah hingga berdialog bersama, adalah sejumlah momentum untuk mendengarkan langsung aspirasi masyarakat sekaligus memberikan himbauan kamtibmas.

Seperti yang sudah ditunjukkan Bhabinkamtibmas Polres Belu Bripka Fadly Awad, yang pada senin (5/6/17) malam, menggelar Sholat Tarawih berjamaah sekaligus dialog bersama pengurus Mesjid Al-Muhajirin, Kel. Manuaman, Kec.Atambua Selatan, Kab. Belu.

Sambil bersantai bersama di pelataran Mesjid usai Sholat Tarawih, Bhabinkamtibmas Kel. Rinbesi Bripka Fadly yang juga didampingi Bhabinkamtibmas Kel. Manuaman Bripka Gabriel Markus, mengajak pengurus Mesjid untuk menangkal paham Radikalisme karena paham tersebut dapat merusak keutuhan NKRI.

“Orang yang terjangkit paham Radikalisme adalah mereka yang pemahaman agamanya sempit dan dangkal. Saya minta Kita disini tidak ada yang terjangkit paham tersebut. Mari Kita jalani agama sesuai dengan apa yang Kita jalani dari kecil sampai dengan saat ini dan tidak usah terpengaruh dengan kelompok orang yang mengajarkan kesesatan”Ajak Bripka Fadly sesuai di kutip Humas.

Pendapat serupa juga dilontarkan Bripka Gabriel Markus. Menurutnya, paham Radikalisme harus di cegah sedini mungkin karena dari paham tersebut bisa melahirkan bibit-bibit terorisme.

“Sekarang ancaman teror terus bermunculan dan tentunya ini berawal dari ajaran sesat yang mereka terima. Untuk itu, mari Kita tolak hadirnya paham tersebut di daerah yang Kita cinta ini”ajak Bripka Mark.

Selain memberikan himbauan tentang radikalisme, dua anggota Bhabinkamtibmas ini mengajak pengurus Mesjid untuk selalu bersinergi dengan aparat Kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Kami Minta kerjasamanya, silahkan sampaikan jika adanya permasalahan yang terkait dengan kamtibmas, maka kami akan segera merespon,”ungkap keduanya.

About Humas Polda NTT

Check Also

fesew

Polres Belu Gelar Pengamanan Konser Musik Wonderful Indonesia Atambua

Tribratanewsntt.com – Kepolisian Resor Belu, Nusa Tenggara Timur, bersama jajaran TNI dan Mitra kamtibmas lainnya, …

KOMENTAR PEMBACA