Home / Polisi Kita / Efektif Dan Cepat Mobil SKCK Keliling Polres Belu Banyak Diminati Masyarakat
index-5

Efektif Dan Cepat Mobil SKCK Keliling Polres Belu Banyak Diminati Masyarakat

Tribratanewsntt.com – Tingginya angka pembuatan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) membuat Polres Belu khususnya Sat Intelkam Polres Belu menciptakan sebuah terobosan yakni dengan menyediakan mobil surat SKCK keliling.

Kegiatan Pelayanan SKCK keliling ini sendiri sudah berjalan efektif sejak awal April kemarin. Dalam sepekan ini, sejumlah lokasi baik dalam maupun luar kota didatangi anggota Yanmin Intelkam Polres Belu, untuk melayani masyarakat dalam pembuatan SKCK.

Teranyar, mobil SKCK keliling Polres Belu membuka pelayanan SKCK di kampung Bautasik, Desa Kabuna, Kec. Kakuluk Mesak, Kab. Belu, jumat (9/6/17).

Sejak pukul 09.15 wita, masyarakat Bautasik dan sekitarnya merapat ke mobil SCKC keliling yang dilayani oleh anggota Yanmin Intelkam. Selain langsung mengurus SKCK, sebagian masyarakat datang bertanya terkait syarat-syarat yang harus dipenuhi dalam pembuatan SKCK.

Kehadiran mobil SCKC keliling ini kata Kapolres Belu AKBP Yandri Irsan, SH, SIK, M.Si melalui Kasat Intelkam Polres Belu IPTU Alberto Heru Ponato,SIK adalah guna meningkatkan kualitas pelayanan publik terhadap masyarakat.

“Permintaan SKCK setiap hari meningkat, baik itu urus baru atau sekedar memperpanjang. Dengan adanya SKCK keliling ini, masyarakat akan lebih mudah memperoleh SKCK” ujar Kasat Intelkam Polres Belu.

“Untuk masyarakat yang ingin urus baru dan perpanjang, cukup cari mobil SKCK Keliling sudah bisa. Prosesnya juga tidak lama atau sekitar 10 menit”tutup Kasat Intelkam.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

WhatsApp-Image-2017-08-17-at-07.07.48.jpeg

Kapolres Sumba Timur pimpin upacara renungan suci di TMP Umbu Ndawa Kareuk

Tribratanewsntt.com  – Kapolres Kabupaten Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi, SH, MH. memimpin upacara …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *