Home / Lantas / Tingginya Kecelakaan Lalu Lintas Sat Lantas Polres Belu Turun Ke Pasar Himbau Masyarakat Terkait kamseltibcar Lalu Lintas
r-1

Tingginya Kecelakaan Lalu Lintas Sat Lantas Polres Belu Turun Ke Pasar Himbau Masyarakat Terkait kamseltibcar Lalu Lintas

Tribratanewsntt.com – Ketidak disiplinan dan ketidak patuhan para pengguna jalan raya tentang rambu – rambu lalu lintas sering menjadi penyebab terjadinya kecelakaan di jalan raya dimana terlihat kasus laka lantas setiap tahunnya selalu ada.

Seringnya para pengendara yang terlibat dalam kecelakaan Lalu lintas baik sebagai Korban maupun sebagai Tersangka, diakibatkan karena tidak disiplinnya pada saat mengendarai kendaraan dan tidak menghargai pengguna jalan lain.

Hal ini mendorong Aparat Satuan Lalu Lintas yang tidak bosan-bosannya turun ke tengah masyarakat memberikan himbauan kamtibmas tentang keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (kamseltibcar) lalu lintas kepada masyarakat.

Anggota Sat Lantas Pores Belu melalui Kanit Dikyasa BRIPKA Mohammad Ramla, S.H. turun menyapa warga masyarakat yang sedang beraktivitas di pasar Halulilik, Kec. Tasifeto Barat, Kab. Belu, kamis (8/6/17).

Menggunakan pengeras suara, Kanit Dikyasa yang turut didampingi anggota Polsek Tasifeto Barat, mengajak masyarakat untuk lebih mematuhi aturan berlalu lintas.

“Kita sampaikan kepada mereka bagaimana cara berkendara yang aman. Helm wajib dipakai, tidak melanggar rambu-rambu lalu lintas dan kebut-kebutan apalagi dalam keadaaan mabuk. Meskipun buru-buru tetap harus mengatur kecepatan” kata Kanit Dikyasa.

“Ada juga sopir angkutan umum dan barang yang dengar penyuluhan ini, Kita panggil dan sampaikan kalau ngangkut orang maupun barang, tidak boleh melebihi kapasitas karena akan rentan dengan kecelakaan” lanjut Kanit Dikyasa BRIPKA Mohammad Ramla.

Menutup sosialisasinya, BRIPKA Mohammad Ramla menghimbau setiap pengendara untuk wajib memiliki SIM, tidak menggunakan knalpot racing dan mempreteli sepeda motornya.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

IMG_9456

Demi terciptanya Upacara HUT RI Ke-72 aman dan lancar, Polres Kupang Kota turunkan personil pengamanan

Tribratanewsntt.com  – Dalam rangka menciptakan kemanan dan kelancaran selama pelaksanaan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *