Home / Binkam / Binmas / Sat Binmas Polres Belu Genjar Turun Ke Masyarakat Himbau Bahaya Paham Radikal
40acde9a-4356-4006-b792-32c5e3fde407

Sat Binmas Polres Belu Genjar Turun Ke Masyarakat Himbau Bahaya Paham Radikal

Tribratanewsntt.com – Berbagai Upaya dilakukan Kepolisian RI dengan gencar terjun ke masyarakat memberikan himbauan untuk mencegah hadirnya kelompok Radikal yang akan menghasut masyarakat untuk masuk dalam lingkarannya.

Seperti yang dilakukan Satuan Binmas Polres Belu, rabu (14/6/17) sekitar pukul 09.00 wita. Dengan membawa serta spanduk bertuliskan Cegah Paham Radikalisme, Kasat Binmas Polres Belu AKP I Nengah Sutawinaya, S.H. dan anggota, mengajak warga kelurahan Manuaman, Kec. Atambua Selatan, Kab. Belu, untuk menolak hadirnya paham radikalisme.

“Radikalisme merupakan embrio lahirnya terorisme karena Radikalisme merupakan suatu sikap yang mendambakan perubahan secara total dan bersifat revolusioner dengan  menjungkir balikkan nilai-nilai yang ada secara drastis lewat kekerasan (violence) dan aksi-aksi yang ekstrem” Ujar Kasat Binmas.dea23848-5126-4812-a59f-495f725d403c

Identifikasinya seseorang menganut paham radikal bukan hanya penampilan tapi melalui pemikiran, bagaimana yang bersangkutan memahami tentang negara, dasar negara dan agama.

“Intinya Kita ajak warga untuk mencegah hadirnya faham atau aliran tertentu yang berusaha melakukan perubahan dan pembaharuan dengan menempuh cara-cara kekerasan di dalam mencapai tujuannya, seperti melakukan tindakan pengeboman, penculikan, perampokan, dan tindakan kriminal lainnya” tegas Kasat Binmas saat dikonfirmasi Humas Polres Belu.

Penyuluhan ini disambut baik masyarakat. Mereka berjanji akan memberikan informasi bilamana menemukan warga atau suatu kelompok yang tidak sesuai dengan apa yang sudah disampaikan, agar daerah yang mereka cintai tidak terkontaminasi dengan adanya radikalisme.

About Humas Polda NTT

Check Also

index

Bhabinkamtibmas Desa Nunhila Bubarkan Sekumpulan Remaja Yang Tengah Mengonsumsi Miras

Tribratanewsntt.com – Antisipasi tindakan kejahatan yang terjadi di tengah masyarakat Jelang hari raya Idul Fitri, …

KOMENTAR PEMBACA