Home / Giat Ops / Palaksa Lanal Pulau Rote pimpin Gelar Pasukan Ops Ramadniya Turangga 2017
gelar-4-660x330

Palaksa Lanal Pulau Rote pimpin Gelar Pasukan Ops Ramadniya Turangga 2017

Tribratanewsntt.com – Dibawah guyuran hujan pelaksanaan Apel Gelar Pasukan dalam rangka operasi Ramadniya Turangga 2017 tingkat Polres Rote Ndao digelar di lapangan upacara Mapolres Rote Ndao, pagi ini Senin (19/06/2017).

Bertindak selaku Inspektur Upacara Palaksa Lanal Pulau Rote Mayor Laut (P) Uji Agus Nugroho dengan Kasat Polair Ipda Yosef S. Soloilur sebagai Komandan Upacara dan Kabag Ops Polres Rote Ndao Akp Yunior T.M. Duil.

Irup yang dalam amanatnya membacakan amanat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, dalam amanat Kapolri menegaskan bahwa dengan adanya gelar pasukan ini Polri siap menjalankan pengamanan hari raya Idul Fitri 1438 H/Tahun 2017, serta sebagai sarana untuk pengecekan personel dan sarpras yang digunakan.

“Lakukan langkah deteksi dini terhadap kerawanan yang ada dengan mengoptimalkan peran bhabinkamtibmas dan intelijen di lapangan. Berikan himbauan dengan public addres unuk mengingatkan masyarakat agar senantiasa waspada dan turut bersama-sama Polri dlam menjaga kamtibmas”, sambut Irup.

Ditambahkan Irup, ditekankan kepada seluruh personel yang terlibat dalam kegiatan operasi agar bekerja secara optimal, fokus utama dalam menjaga kestabilan harga pangan, pemeliharaan kamtibmas yang kondusif, serta keamanan dan kelancaran arus mudik dan arus balik dapat dilakukan secara berimbang.

Operasi Ramadniya Tahun 2017 akan digelar secara serentak di seluruh wilayah Republik Indonesia termasuk juga wilayah Polres Rote Ndao selama 16 hari dari tanggal 19 Juni sampai dengan 04 Juli 2017, dengan melibatkan seluruh unsur terkait, termasuk unsur TNI, Dinas terkait sampai Pemerintahan Daerah.

Upacara yang dihadiri oleh unsur Forkompimda, perwakilan Kodim 1627 Rote, Pasi Ops Lanal Pulau Rote, para Kapolsek jajaran, Tokoh Agama dan berbagai tokoh masyarakat serta pasukan upacara dari berbagai kesatuan.

Upacara yang ditandai dengan pemeriksaan pasukan oleh Inspektur Upacara serta penyematan pita operasi kepada perwakilan yang ditunjuk.

Diharapkan dengan telah digelarnya operasi Ramadniya Turangga 2017, khususnya umat Islam masyarakat Rote Ndao dapat merayakan hari raya Idul Fitri 1438 H / Tahun 2017 dapat berjalan aman dan lancar, serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat yang akan mudik baik masuk maupun keluar dari wilayah Kabupaten Rote Ndao.

About Humas Polda NTT

Check Also

wp-1498206448247.jpg

Silaturahmi ke Pondok Pesantren Hidayatullah, Kapolda NTT Ajak Jaga Keutuhan NKRI

Tribratanewsntt.com,- Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur Irjen Pol. Drs. Agung Sabar Santoso, S.H.,M.H. silaturahmi …

KOMENTAR PEMBACA