Home / Mitra Polisi / Kapolsek Matawai Lapawu Himbau Masyarakat Melalui Kegiatan Pembinaaan Masyarakat Mitra Polisi Kehutanan
c79b8cc2-6517-44ff-b1c6-7438ffc95392

Kapolsek Matawai Lapawu Himbau Masyarakat Melalui Kegiatan Pembinaaan Masyarakat Mitra Polisi Kehutanan

Tribratanewsntt.com – Kepolisian Sektor Matawai Lapawu menghadiri kegiatan Pembinaaan Masyarakat Mitra Polisi Kehutanan yang diselenggarakan oleh Badan Taman Nasional Matawai Lapawu, Selasa (13/6/17)  pukul 11.00 wita yang bertempat di kantor seksi pengelolaan taman nasional (SPTN) Tanarara.

Kegiatan diikuti oleh Kapolsek Matawai Lapawu,  Sekcam Matawai Lapawu,  KSBTU Tamnas Sumba Timur, Kasie Tamnas Matawai Lapawu, dan masyarakat yang meliputi Desa Katikuwai, Desa Ramuk, Desa Katikutana, Desa Nangga, dan Desa Wanggameti.

Kegiatan yang dilaksanakan dengan mengedepankan topik tentang penanganan kasus tindak pidana kehutanan kabupaten Sumba Timur. Acara juga meliputi tanya jawab dan tatap muka dengan warga terkait dengan pembakaran hutan dan penebangan hutan secara liar (ilegal loging).

Dalam kesempatan ini Kapolsek juga tak lupa memberi pesan pesan yang berhubungan dengan kamtibmas di wilayahnya. Kapolsek menghimbau agar masyarakat setempat untuk selalu menjaga hutan dengan tidak membakar maupun menebang secara sembarangan karna bisa berdampak buruk bagi kelangsungan hidup kita sebagai manusia maupun makhluk hidup lainnya.

‘’Hutan Sebagai rumah kita, jadi kita harus menjaga serta melestarikan dengan cara yang benar. Apabila warga mendengar info ataupun melihat secara langsung hal-hal yang berpotensi mengakibatkan kerusakan hutan agar dapat langsung berkoordinasi dengan pihak kepolisian setempat’’ ujar Kapolsek dalam penyampaiannya.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

WhatsApp-Image-2017-10-19-at-12.42.18.jpeg

Tingkatkan taraf hidup masyarakat, Polsek Lewa Motivasi Masyarakat lewat terobosan Kreatif

Tribratanewsntt.com – Upaya terobosan kreatif Polsek Lewa untuk meningkatkan taraf hidup dan perekonomian warga terus …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *