Home / Mitra Polisi / Dukung Program Smart City Polres Belu, Bupati Belu Janji Tambah CCTV di Persimpangan Kota Atambua
Picture3

Dukung Program Smart City Polres Belu, Bupati Belu Janji Tambah CCTV di Persimpangan Kota Atambua

Tribratanewsntt.com –Smart City adalah sebuah inovasi baru Polres Belu, yang memanfaatkan CCTV untuk memantau titik vital yang terhubung dengan Command Center.

Inovasi yang digagas oleh Kapolres Belu AKBP Yandri Irsan, SH, SIK, M.Si, dan kini telah terpasang dibeberapa persimpangan kota Atambua dan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Motaain, disambut baik oleh Bupati Belu Willybrodus Lay.

Dirinya mengakui, bahwa dengan adanya CCTV jarak jauh tersebut maka akan memudahkan anggota Polres Belu dalam mengawasi situasi kamtibmas yang terjadi di wilayah Kabupaten Belu.

“Proviciat buat Pak Kapolres Belu yang sudah memiliki ide bagus seperti ini. Kalau sudah ada CCTV, kejahatan apa saja yang terjadi bisa segera ditangani dan diambil langkah oleh pihak Kepolisian” kata Bupati saat memberikan sambutan di malam syukuran Hari Bhayangkara ke-71 di Polres Belu, senin (10/7/17)..

Mendukung program tersebut, Bupati Belu menyatakan pihaknya akan turut menambah CCTV sesuai harapan bersama Pemerintah dan Polri dalam meminimalisir setiap kejahatan yang terjadi.

“Saya dengar dari Polres rencananya mau pasang 18 CCTV tapi slotnya belum cukup sehingga baru 8 yang terpasang. Untuk itu, Kami dari Pemda akan menambah CCTV di persimpangan jalan yang belum diisi. Ini bentuk dukungan Kita kepada Polri dalam menjaga kamtibmas di wilayah Kabupaten Belu”janji Bupati Belu.

Untuk diketahui, Smart CCTV adalah salah satu dari program unggulan Polres Belu yang siap menjawab kebutuhan masyarakat akan situasi kamtibmas yang kondusif.

Terdapat 8 titik pantau (CCTV) dengan 6 titik di dalam kota antara lain dipersimpangan toko UD. Setia pasar lama, persimpangan Gereja Polycarpus, persimpangan depan toko Ria pasar baru, persimpangan Jl. D. C Saudale pasar baru, persimpangan Tugu PKK, persimpangan Bank NTT serta 2 titik di wilayah perbatasan Motaain-Timor Leste.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

photo_2017-07-26_16-06-38

Personil Polsek Loura bersama SatPol PP tertibkan pedagang kaki lima di wilayah Radamata

Tribratanewsntt.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Sumba Barat Daya telah meresmikan Pasar Omba Komi Weepangali, Desa …

KOMENTAR PEMBACA