Home / Polisi Kita / Kapolres TTU Bacakan Amanat Tertulis Presiden RI Dalam Upacara Peringatan HUT Bhayangkara Ke-71
WhatsApp-Image-2017-07-11-at-10.37.19-e1499746167977-660x330.jpeg

Kapolres TTU Bacakan Amanat Tertulis Presiden RI Dalam Upacara Peringatan HUT Bhayangkara Ke-71

Tribratanewsntt.com – Kepolisian Resor Timor Tengah Utara menggelar upacara Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-71 tahun 2017, dilapangan apel mapolres TTU Senin (10/07/2017) pukul 08.30 wita.

Selaku Inspektur upacara Kapolres TTU AKBP Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H, S.I.K, M.H, perwira upacara Kasat Lantas AKP Sudirman S.Sos, komandan upacara Ipda Yohanes Bara Puka serta pengucap Tribrata Briptu Lukito Aditya Warman.

Hadir dalam Upacara Hut Polri ke 71, tingkat Polres TTU antara lain, Para Forkopimda, Danki Yonif Raider 744 SYB, Kasdim 1618 TTU, Komandan Pam Tas TNI, Danki Brimob Pam Tas, Banser NU serta Bhayangkari Polres TTU.

Adapun peserta upacara yaitu 1 platon dari TNI-AD kodim 1618 TTU, 1 (satu) platon Yonif Raider 744 SYB, 1 (satu) platon TNI Pam Tas, 1 ( satu) Brimob Pam Tas, 1 (satu) platon sat sabhara polres TTU, 1 (satu) platon gabungan staf polres TTU, 1 (satu) platon sat lantas polres TTU, 1 (satu) platon gabungan reskrim, intelkam dan resnarkoba polres TTU, 1 (satu) platon gabungan Sat Pol.PP Kab.TTU, 1 (satu) regu Dishub Darat Pemda, 1 (satu) regu Banser NU.

Dalam upacara tersebut Kapolres TTU membacakan amanat tertulis Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo, pada peringatan Hari Bhayangkara ke-71 tahun 2017, pemerintah mengapresiasi pada kerja keras Polri, pada pengabdian seluruh personil Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga hasilnya kelihatan, hasilnya nyata, sebagai contoh dibulan suci ramadhan dan lebaran tahun ini situasi kamtibmas sangat kondusif, seluruh masyarakat marasa aman, lalu lintas mudik lebaran lancar, kecelakaan lalu lintas turun drastis, dan harga-harga kebutuhan pokok juga stabil.

Dan saat ini, ditubuh Polri yang berusia ke-71 tahun telah menunjukkan dedikasi, loyalitas dan integritas yang tinggi untuk mendukung terwujudnya pembangunan nasional dan pemerataan ekonomi yang berkeadilan.

Diakhir amanat, Presiden RI memberikan instruksi kepada seluruh jajaran Kepolisian RI untuk terus meningkatkan kinerjanya melalui upaya-upaya yaitu perbaiki manajemen internal Polri untuk menekan budaya negatif.

Seperti korupsi, penggunaan kekerasan yang berlebihan dan arogansi kewenangan, mantapkan soliditas internal dan profesionalisme Polri guna mendukung terwujudnya indonesia yang berdaulat, mandiri ,berkepribadian, dan optimalkan modernisasi Polri dengan penggunaan teknologi informasi dalam pelayanan publik.

Tingkatkan kesiapsiagaan melalui upaya deteksi dini dan deteksi dengan strategi polisional proaktif, serta tingkatkan kerja sama, koordinasi dan komunikasi dengan semua elemen, baik pemerintah maupun masyarakat guna mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif.

Usai seluruh rangkaian Upacara, di lanjutkan dengan peragaan serta atraksi yang di persembahkan oleh Bhayangkara – bhayangkara tangguh Polres TTU diantaranya atraksi Raimas dari Sat.Shabara, peragaan Dalmas, senam tongkat, senam Lantas, Tarian Komando, bela diri Polri serta tarian Kolaborasi.

Masih dalam rangkaian Hut Polri yang ke-71 Polres TTU melaksanakan kegiatan pemusnahan Barang bukti yang terjaring dalam operasi pekat 1 Turangga 2017 dan di akhir acara Kapolres TTU berkesempatan bersilaturahmi dengan para purnawirawan dan warakauri Polres TTU.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

aaaa-1

Sering Keluarkan Kata Kotor, Ibu Rumah Tangga Dilaporkan

Tribratanewsntt.com – Seorang ibu rumah tangga berinisial NT (48 tahun), diadukan ke Bhabinkamtibmas Polres Belu …

KOMENTAR PEMBACA