Home / Binkam / Binmas / Bhabinkamtibmas Polres Belu Bersama Kepala Desa dan Babinsa Dampingi Warga Binaanya Mengurus SIM
cc0a5acb-194a-4fed-a036-cce50354994d-1-1

Bhabinkamtibmas Polres Belu Bersama Kepala Desa dan Babinsa Dampingi Warga Binaanya Mengurus SIM

Tribratanewsntt.com – Sebagai wujud pelayanan kepada masyarakat, Bhabinkamtibmas Polres Belu Brigadir Polisi Valentinus Pada mendampingi warga mengurus SIM di kantor Sat Lantas Polres Belu, kamis (13/7/17).

Berdasarkan pantauan Humas di lapangan, sebanyak sepuluh orang warga dari Desa Derokfaturene, Kec. Tasifeto Barat, Kab. Belu, menjalani sejumlah tahapan pengurusan SIM C mulai dari pengisian mengisi formulir permohonan, mengikuti Ujian Teori dan ujian praktek meliputi tes jalan zig-zag, angka delapan dan bidang oval.

Selain Bhabinkamtibmas, 2 anggota Babinsa dan kepala desa Derokfaturene juga ambil bagian mendampingi warga ke kantor Unit pelayanan SIM Sat Lantas Polres Belu.

Kepada Humas, Brigpol Valen mengungkapkan bahwa selain mendekatkan diri dengan warga, pelayanan ini sebagai tindak lanjut Program SIM 3 Pilar kamtibmas yang dicanangkan Kapolres Belu AKBP Yandri Irsan, SH, SIK, M.Si.

 “Bapak Kapolres arahkan Kami 3 pilar di desa supaya bisa memfasilitasi warga mendapatkan SIM. Saya ajak Pak Kades dan Babinsa, sama-sama Kita turun datakan warga, kemudian beri sedikit gambaran mengenai mekanisme pengurusan SIM dan terakhir Kita temani seperti sekarang ini” kata Brigpol Valen.

“Langkah ini salah satu upaya Kita membangun kesadaran hukum masyarakat khususnya dalam hal berlalu lintas. Bersyukur semuanya lulus saat tes tersebut dan kalau sudah punya SIM, berkendara jadi lebih aman”lanjut Brigpol Valen yang nota bene sebagai Bhabin desa Lookeu (desa binaan) dan desa Derokfaturene (desa sentuhan dan pantauan).

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

20171019_201037-660x330

Peduli Lingkungan, Bhabinkamtibmas Kisanata Bersama Warga Bersihkan Sungai Waewoki

Tribratanewsntt.com – Dua anggota Bhabinkamtibmas kelurahan Kisanata Brigpol Raymond R Lay dan Bhabinkamtibmas kelurahan Trikora …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *