Home / Mitra Polisi / Jajaran Polres Mabar Ikuti Rikes Berkala 2017

Jajaran Polres Mabar Ikuti Rikes Berkala 2017

Tribratanewsntt.com – Tim Bidaang Dokteran dan Kesehatan Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Polda NTT) bekerjasama dengan ASA Laboraturium Klinik Kupang melakukan pemeriksaan kesehatan berkala (Rikkesla) kepada Personil Polres Manggarai Barat (Mabar) dan Polsek jajaran.

Pemeriksaan itu, berlangsung selema dua hari sejak hari Senin (24/7/2017) hingga selasa, (25/7/2017) bertempat di Aula dan Klinik Mapolres Mabar.

Paur Kes Polres Mabar, BRIPKA Yustina Oro menyampaikan bahwa, Pemeriksaan kesehatan berkala itu, bertujuan agar mengecek secara dini kondisi kesehatan personil untuk mempercepat proses penangananya jika diketahui ada penyakit atau gangguan kesehatan serta sebagai dasar untuk melengkapi data rekam jejak perwira dari aspek kesehatan dan diwajibkan pula bagi personil yang memenuhi syarat untuk mengikuti Dikbang.

“Adapun pemeriksaan kesehatan difokuskan pada pemeriksaan Wadah Sampel, Darah, Sampel Urine, Rikes Fisik, Ondotogram/pemeriksaan gigi, Rotge, EKG/ECG dan dan Kesehatan Jiwa ( Keswa )”, ujar Paur Kes Polres Mabar.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

Natal Bersama Polres Sumba Timur dan Kodim 1701

Tribratanewsntt.com – Polres Sumba Timur dan Kodim 1601 Sumba Timur mengelar perayaan bersama yang bertajuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *