Home / Lantas / Sat Lantas Polres Rote Ndao Perkenalkan Isyarat Lalu Lintas kepada Peserta Jambore Sekolah Minggu
lantas-2-660x330

Sat Lantas Polres Rote Ndao Perkenalkan Isyarat Lalu Lintas kepada Peserta Jambore Sekolah Minggu

Tribratanewsntt.com – Satuan Lalu-lintas Polres Rote Ndao memperkenalkan rambu lalu-lintas dan berbagai isyarat lalu-lintas kepada puluhan anak-anak peserta Jambore PAR Sekolah Minggu Klasis Rote Barat Laut di Desa Boni Kecamatan Rote barat Laut, Selasa (04/07/2017).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan agar peraturan tentang lalu-lintas dapat diketahui dan dipahami oleh anak-anak sejak dini. Selain sosialisasi berbagai kegiatan juga dilaksanakan, dengan tujuan untuk selain menghibur juga memperlihatkan berbagai tanda lalu-lintas serta pentingnya mentaati berbagai rambu lalu-lintas.

Kanit Dikyasa Satuan Lalu-lintas Polres Rote Ndao Bripka Gordan A. Mbolik, A.Md yang menuntun langsung kegiatan sosialisasi mengatakan bahwa anak-anak adalah benih bangsa yang perlu dididik dan diarahkan dengan baik sejak dini.

“Anak-anak adalah penerus bangsa, oleh karena itu perlu kita tanamkan hal-hal yang baik sejak dini. Dalam kesempatan ini saya ingin memberikan pengetahuan tentang lalu-lintas, saya harapkan dengan pemahaman aturan jalan raya sejak dini maka mereka kedepanya akan menjadi pribadi yang baik,” ujar Bripka Gordan.

Tampak puluhan anak-anak peserta jambore dengan antusias dan penuh semangat memperhatikan arahan dan berbagai petunjuk rambu lalu-lintas yang diperlihatkan. Selain diperlihatkan akan rambu, juga dijelaskan nama dan arti rambu yang sering dijumpai sepanjang jalan dan juga penjelasan tentang sanksi hukum kepada pelanggar aturan lalu-lintas, ini bertujuan agar anak-anak ini juga paham akan rambu yang terdapat di pinggir jalan tersebut serta hukumannya bagi pelanggar.

Adapun sasaran dari kegiatan ini adalah ingin tercapainya tertib berlalu-lintas, melalui anak-anak diharapkan taat dan sadar akan pentingnya mentaati berbagai rambu dan isyarat lalu-lintas serta dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu-lintas di saat mereka menjadi pengguna jalan terutama saat berkendaraan bermotor di jalan raya.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

5

Takut Ditilang Mekianus Coba Sogok Petugas

Tribratanewsntt.com,- Operasi penertiban Lalu Lintas di Jl. Arif Rahman Kel. Kelapa Lima Kec. Kelapa Lima …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *