Home / Lantas / Tekan Pelanggaran Lalu Lintas, Sat Lantas Polres Belu Gelar K2YD Di Wilayah Tasifeto Barat
ll

Tekan Pelanggaran Lalu Lintas, Sat Lantas Polres Belu Gelar K2YD Di Wilayah Tasifeto Barat

Tribratanewsntt.com – Puluhan kendaraan baik roda dua hingga roda enam yang melintas dari dan menuju Halilulik, kec, Tasifeto Barat, kab. Belu, kamis (3/8/17) pagi, di hentikan oleh aparat Sat Lantas Polres Belu yang dipimpin oleh Kaur Bin Ops Lantas IPDA Ketut Karnawa, SH.

Dengan sopan dan ramah, anggota Lantas yang juga diback up personil Dispenda Belu, memeriksa surat-surat kendaraan sekaligus mengecek kelengkapan kendaraan seperti plat nomor, kaca spion hingga lampu sein.

Kasat Lantas Polres Belu IPTU Made Juni Artawan, SIK mengatakan bahwa kegiatan Kepolisian yang ditingkatkan (K2YD) dalam bentuk razia kendaraan ini adalah untuk menjamin keamanan keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas bagi pengendara serta menekan pelanggaran lalu lintas.

“Salah satu tujuan razia ini adalah melakukan penertiban kepada para pengendara agar mentaati aturan berlalu lintas dan juga mengantisipasi masuknya kendaraan-kendaraan bodong apalagi wilayah hukum Kita berbatasan langsung dengan Timor Leste” kata Kasat Lantas.

Dalam razia kali ini, sejumlah pelanggar mendapat sanksi tilang karena tidak melengkapi diri dengan surat-surat kendaraan (Sim & STNK), tidak memakai helm dan memakai knalpot racing.

“Ada beberapa pengendara kita berikan surat tilang karena pelanggarannya lebih dari 1 macam. Untuk pelanggaran bersifat ringan, kita hanya bersifat preemtif yakni memberikan himbauan dan teguran” tutup Kasat Lantas.

jfgfgfgfgfgfgfgfgfgfgfgfgfg

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

IMG-20170822-WA0002-768x432

Polwan Polres Ngada gelar sosialisasi di sejumlah sekolah di kabupaten Ngada

Tribratanewsntt.com – Dalam rangka menyambut HUT POLWAN Ke-69 yang jatuh pada tanggal 1 september 2017, …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *