Home / Binkam / Binmas / Kebun percontohan Polres TTS, Diresmikan Kapolres TTS bersama Tim Divisi Humas Mabes Polri
1-7

Kebun percontohan Polres TTS, Diresmikan Kapolres TTS bersama Tim Divisi Humas Mabes Polri

Tribratanewsntt.com – Kapolres TTS AKBP Totok Mulyanto DS, S. IK meresmikan Kebun Percontohan Polres TTS  , Selasa (22/08/17 ) pukul 10.50 wita.

Peresmian kebun  percotohan di tandai dengan penanaman  secara simbolis sejumlah jenis tanaman oleh Kapolres TTS, Para pejabat utama Polres TTS,  ketua Bhayangkari Cab Kab TTS, Kasubbag Yanduan Bag Anev  RO Pid Divhumas Polri  Pembina I Allegrina R, Surviva  S.Sos, M.A.B,  Kasubbid Penmas Polda NTT AKBP Antonia Pah,  , dan wartawan TV ONE , Liputan 6.com, TVRI, Tempo.com dan harian nasional dan dari bebara  toko masyarakat yang ada diseputaran kota soe.

Kebun Percotohan Polres TTS diatas lahan dengan ukuran sekitar  50×30 m2 tepat berada di  Samping Tower Polres TTS , lahan yang dikelola oleh Sat Binmas Polres TTS beserta Bhabinkamtibmas Polres TTS  dengan ditanami berbagai  tanaman,  walupun tidak biasa ditanami langsung di tanah namun bisa ditanami di polibek yang  berukuran besar.

Berapa jenis tanaman yang ditanam yakni tanaman pertanian seperti sayur-sayuran, tomat, jeruk  dan tanaman perkebunan lainnya seperti anakan Cendana dan anakan sirih.

Dalam arahannya Kapolres TTS menyampaikan bahwa   kebun percontohan ini merupakan suatu terobosan kreatif Polres TTS dalam mensiasati  lahan tidur yang ada walaupun  dengan kondisi  lahan yang dipenuhi dengan bebatuan sebagai lahan pertanian.

Ditegaskan oleh kapolres TTS kepada Para Bhabin agar masing-masing  saat berada di daerah binaannya  sebagai motor penggerak  dilapangan   dengan membuat kebun percotohan guna memberi motifasi dan pencerahan kepada warga binaanya agar bisa berkebun dan bercocok tanam dengan lahan yang ada.

“Diharapkan dengan berkebun dan bercocok tanam dengan lahan yang ada dapat meningkatkan taraf hidup, meningkatkan ekonomi keluarga  dan sebagai salah satu alternatif dalam mencari nafkah, “ imbuh Kapolres TTS.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

IMG-20171208-WA0007-660x330

PENGRUSAKAN BATU ADAT, BHABINKAMTIBMAS LAKUKAN MEDIASI

Tribratanewsntt.com – Bhabinkamtibmas desa Were Bripka Krispianus Ria melakukan mediasi kasus pengrusakan batu adat Peo …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *