Home / Mitra Polisi / Bina Hubungan baik dengan mitra Polri, Kapolres Rote Ndao kunjungi tokoh agama
galang-toga-1-660x330

Bina Hubungan baik dengan mitra Polri, Kapolres Rote Ndao kunjungi tokoh agama

Tribratanewsntt.com – Melalui program DDS Polsigi (Door to Door System Polres Bersinergi), Kepala Kepolisian Resor Rote Ndao Akbp Murry Mirranda, SIK kunjungi para tokoh agama guna menjalin kerjasama dan mempererat tali silaturahmi.

Seperti yang dilakukan Kapolres Selasa lalu (17/10/2017), Kapolres menyempatkan diri untuk menemui Ketua FKUB (Forum Komunikasi Umat Beragama) Kabupaten Rote Ndao Pdt. Beni Zacharias, S.Th bersama dengan tokoh agama Kristen Protestan lainnya di Gereja Syalom Mokdale Ba’a, Kecamatan Lobalain.

Dalam kesempatan ini Kapolres mengajak para tokoh agama Kristen Protestan untuk bersama-sama Polri khususnya Polres Rote Ndao untuk turut serta dalam menjaga dan menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

Dengan silaturahmi tersebut Kapolres juga mendapat saran masukan serta dukungan langsung dari para tokoh agama terutama Ketua FKUB, tentang apa yang terjadi dan situasi yang berkembang, sehingga dengan demikian dapat diambil langkah cepat dan akurat serta solusi pemecahan setiap masalah yang terjadi.

Dikatakan Kapolres bahwa, tokoh agama merupakan kunci penting dan sebagai perpanjangan tangan dari Polri khususnya Polres Rote Ndao untuk dapat menyampaikan langsung kepada umat akan keinginan dan tujuan Polres Rote Ndao dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

“Kabupaten Rote Ndao di tahun 2018 masuk dalam daftar pesta demokrasi Pilkada Serentak, oleh karena itu kami ingin jalin kerjasama dan pererat tali silaturahmi dengan berbagai elemen masyarakat termasuk para tokoh agama, hari ini saya kunjungi Ketua FKUB dan para tokoh umat Nasrani lainnya untuk meminta dukungan dan kerjasama guna sukseskan Pilkada Rote Ndao nanti, “ Jelas Kapolres Rote Ndao.

Pdt Beni Zacharias, S.Th mengapresiasi kunjungan Kapolres ke Gereja Syalom Mokdale untuk bertemu dengan para tokoh umat Kristiani, diharapkan kerjasama dan sinergitas dapat terjalin seterusnya, serta dapat membantu para aparat Kepolisian untuk turut menjaga dan menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Rote Ndao.

Diketahui bahwa Polres Rote Ndao pada hari yang sama, para pejabat utama Polres, anggota dan personel Polsek jajaran, terhitung sebanyak 43 personel lainnya juga melaksanakan DDS Polsigi kepada para tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda/i serta para tokoh politik yang ada di wilayah Kabupaten Rote Ndao.*

(SD/12).

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

bb

Kasat Binmas Polres Belu Sosialisasi Penggunaan Dana Desa

Tribratanewsntt.com – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Drs. M. Tito Karnavian, M.A., Ph.D, tanggal …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *