Home / Headline / Polsek Wewewa Barat Polres Sumba Barat kawal Kegiatan Muskathlon
m2

Polsek Wewewa Barat Polres Sumba Barat kawal Kegiatan Muskathlon

Tribratanewsntt.com.- Muskathlon merupakan kegiatan ketahanan tertinggi di lokasi yang ekstrem untuk mendapatkan dana maksimal untuk melawan ketidakadilan, yang mana tahun 2017 ini Asia khususnya Indonesia mendapatkan kesempatan untuk pertama kalinya dikunjungi.

Dilatar belakangi masih banyaknya penduduk yang hidup dalam kemiskinan ekstrem, dimana anak-anak adalah yang rentan menerima dampak buruknya, mereka rela berlari, bersepeda dan berjalan pada Muskathlon kali ini. Dan Sumba berkesempatan dikunjungi oleh Tim Muskathlon yang bermitra dengan Compassion guna membebaskan anak-anak dari kemiskinan.

Giat jalan kaki oleh Tim Muskathlon ini dimulai pada hari Kamis (12/10/2017) pukul 23.00 Wita di wilayah Desa Kabalidana, Kecamatan Wewewa Barat, Kabupaten Sumba Barat Daya. Dan diikuti oleh 8 orang yang berasal dari luar negeri bersama 28 anak-anak dari PPA di GKS Kabalidana, dimana Muskathlon ini direncanakan akan berakhir pada pukul 17.30 Wita Jumat (13/10/2017).

Selama berlangsungnya kegiatan ini, rombongan Tim Muskathlon mendapat pengamanan dan pengawalan oleh jajaran Polsek Wewewa Barat, yang dipimpin oleh Ka SPKT II Bripka Heri Karno bersama 5 (lima) orang anggotanya.

Giat jalan kaki diperkirakan menempuh jarak 63 km dengan rute GKS Kabalidana, Desa Lagalete, Desa Watulabara, Desa Waimangura dan kembali ke Desa Kabalida, sehingga peserta akan berputar sebanyak 3 kali dikarena lintasan yang di gunakan berjarak 21 km.

Jumat pagi sekitar pukul 04.30 Wita (13/10/2017), tim bersepeda dan tim lari turut serta bergabung dengan tim jalan kaki untuk mengikuti rute yang sama sesuai rencana. Sampai berita ini dilansir, giat berjalan dengan aman bersama jajaran Polses Wewewa Barat. Besar harapan semua giat kemanusiaan ini dapat membawa dampak baik bagi putra putri cilik Sumba.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

IMG-20171212-WA0003.jpg

Dialog Publik ” Bijak memakai Media Sosial “, saring dulu sebelum sharing

​Tribratanewsntt.com – Kapolda Nusa Tenggara Timur Irjen Pol. Drs. Agung Sabar Santoso S.H. M.H. usai …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *