Home / Binkam / Puluhan personel Polres Rote Ndao amankan jalannya Pawai Gerejawi

Puluhan personel Polres Rote Ndao amankan jalannya Pawai Gerejawi

Tribratanewsntt.com – Dalam rangka perayaan HUT GMIT ke – 70 dan hari Reformasi ke – 500 Tahun 2017, umat kristiani Kabupaten Rote Ndao selenggarakan Pawai Oikumene, Selasa (10/10/2017).

Pawai yang menempuh jarak kurang lebih 8 kilometer ini dimulai dari Gereja Elim Mondo Desa Holoama sampai ke Gereja Bethania Ba’a Kelurahan Namodale. Diikuti ratusan umat kristiani dengan mnggunakan kendaraan roda empat yang dihiasi dengan motif dan ornamen berbagai bentuk mulai dari berbentuk Bahtera Nuh sampai dengan hiasan Gereja, tak hanya dengan kendaraan ratusan umat juga ada yang rela berjalan kaki dari tempat start sampai ke tempat tujuan.

Yang menjadi pemandangan unik adalah keiukutsertaan dari Remaja Mesjid dan umat Hindu yang ada di Ba’a. Dengan keikutsertaan dari umat lain, ini telah mencerminkan kebersamaan dan eratnya tali perasudaraan antara sesama umat manusia ciptaan Tuhan di wilayah Rote Ndao.

Pawai yang menyedot perhatian masyarakat Rote Ndao khususnya wilayah Lobalain ini mendapat pengawalan dan pengamanan yang ketat dari personel Polres Rote Ndao.

Kabag Ops Polres Rote Ndao Akp Yunior T.M. Duil mengatakan bahwa Polres Rote Ndao telah menyiapkan personel untuk pengawalan dan pengamanan jalur serta pengamanan tempat start dan finish.

“88 personel telah kita sprinkan, mereka bertanggung jawab dengan masing-masing tugasnya, ada yang pengawalan, ada yang pengamanan di tempat start dan finish serta sebagian lagi kita tempatkan di penggal-penggal jalan sesuai jalur yang dilewati pawai,” jelas Kabag Ops Polres Rote Ndao.

“Kita ingin setiap kegiatan masyarakat, khususnya saat ini kegiatan pawai dapat berjalan dengan aman dan lancar tanpa adanya gangguan yang berarti, untuk itu kita serius dalam memberikan pengamanan,” Lanjut Akp Yunior T.M. Duil.

Tampak para personel Polwan yang terlibat dalam pengamanan juga turut dalam kegiatan pawai dengan menggunakan sepeda menyusuri jalur yang sudah ditentukan.

*(SD/12).

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

Personil Polres TTS Luangkan Waktunya Beri Pesan Kamtibmas

Tribratanewsntt.com,-  Sebagai bentuk kepeduliaannya terhadap warga binaannya Bhabinkamtibmas Polsek Batuh Putih – Polres Timor Tengah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *