Home / Binkam / Sambangi Desa binaan, Bhabinkamtibmas Tohe Polres Belu Kawal Pembagian Beras Sejahtera
r-1

Sambangi Desa binaan, Bhabinkamtibmas Tohe Polres Belu Kawal Pembagian Beras Sejahtera

Tribratanewsntt.com – Bhabinkamtibmas Polres Belu Brigpol Yusran, selasa (10/10/17) pagi hingga siang,  melaksanakan pengawasan melekat terhadap penyaluran Rastra ( Beras Sejahtera ) di wilayah binaanya yakni desa Tohe, kec. Raihat, kab. Belu.

Sebelum dilakukan pembagian beras yang dulu dikenal dengan Raskin , diawali dengan pengecekan daftar nama oleh ketua panitia rasta kepada yang berhak menerima, yang turut dihadiri oleh sekretaris desa serta perangkat desa lainnya. Brigpol Yusran yang juga anggota Polsek Raihat mengungkapkan bahwa beras rastra tahap 1 ini akan disalurkan kepada 102 kepala keluarga dengan setiap KK menerima sebanyak 90 kg.

” Beras yang dibagikan sekarang baru tahap pertama dengan jumlah 9 ton. Untuk tahap kedua ada 10 ton tapi sementara belum disalurkan. Nanti kalau sudah mau dibagikan baru disampaikan ke masyarakat” kata Brigpol Yusran.

Pembagian Rastra ini lanjut Bhabin merupakan program pemerintah yang diperuntukkan kepada masyarakat golongan miskin, sehingga sebagai Bhabinkamtibmas sudah menjadi tugasnya melakukan pengawasan secara melekat terhadap pembagian Rastra.

“Salah satu tugas kita adalah mengawal kebijakan pemerintah seperti yang sekarang ini dilaksanakan. Ini perlu guna menghindari terjadinya penyalahgunaan wewenang dan salah sasaran” tutup Brigadir Kresna.

Penyaluran rasta yang berlangsung di aula kantor desa Tohe, berakhir pukul 12.30 wita dalam keadaan aman dan lancar.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

IMG-20171208-WA0007-660x330

PENGRUSAKAN BATU ADAT, BHABINKAMTIBMAS LAKUKAN MEDIASI

Tribratanewsntt.com – Bhabinkamtibmas desa Were Bripka Krispianus Ria melakukan mediasi kasus pengrusakan batu adat Peo …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *