Home / Mitra Polisi / Trik Kapolres Rote Ndao Jelang Pilkada Serentak Tahun 2018
IMG-20171017-WA0011-660x330

Trik Kapolres Rote Ndao Jelang Pilkada Serentak Tahun 2018

Tribratanewsntt.com – Kepala Kepolisian Resor Rote Ndao AKBP Murry Mirranda, SIK selalu dan senantiasa ciptakan terobosan kreatif guna mendekatkan diri dengan seluruh lapisan masyarakat.

Seperti yang dilakukan pada petang ini, Kapolres yang didampingi Kasat Lantas Polres Rote Ndao Iptu Febrian Eko Putra, SIK menjamu para tokoh agama Islam dengan makan malam bersama. Kapolres bersama para tokoh agama Islam menuju sebuah warung kaki lima yang jaraknya tidak jauh dari Masjid dengan berjalan kaki, Selasa (17/10/2017).

Kegiatan jamuan makan malam ini dilaksanakan usai menjalankan ibadah Sholat Mahgrib berjamaah di Masjid Al-Ikhwan. Dalam suasana yang sederhana terbersit keakraban dan eratnya tali silaturahmi antara Kapolres dan para tokoh agama Islam yang hadir.

Di sela-sela kegiatan sambil makan, Kapolres tak lupa menyampaikan beberapa pesan-pesan kamtibmas terutama menjelang Pilkada Serentak Tahun 2018. Kapolres mengharapkan dukungan dari para tokoh agama Islam yang ada, untuk menyampaikan kepada seluruh umat Islam khususnya di wilayah Ba’a Lobalain untuk turut mensukseskan jalanya pesta demokrasi tahun depan.

Dikatakannya bahwa tokoh agama merupakan tokoh kunci untuk merangkul umat beragama yang ada di wilayah Rote Ndao untuk bersama-sama Polri khususnya Polres Rote Ndao untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

Usai makan malam, Kapolres bersama para tokoh agama Islam kembali ke Masjid guna menjalankan Sholat Isya’ berjamaah. Saat ditemui usai menjalankan ibadah Sholat, Kapolres menjelaskan bahwa kegiatan yang baru saja dilaksanakan merupakan salah satu cara Polres Rote Ndao untuk merangkul seluruh lapisan masyarakat termasuk para tokoh agama guna ciptakan suasana yang aman dan kondusif menjelang Pilkada Serentak Tahun 2018.

“Para tokoh agama merupakan kunci untuk kita galang masyarakat, melalui mereka pula program Polri dan keinginan kita lebih mudah untuk diimplementasikan, kita ingin Pilkada Serentak Tahun 2018 berjalan dengan aman dan tertib, makanya dari jauh hari kita mulai galang seluruh lapisan masyarakat termasuk tokoh agama untuk dapat kita ajak kerjasama,“ tutur Kapolres Rote Ndao AKBP Murry Mirranda, SIK.

Saya juga telah perintahkan seluruh pejabat utama Polres dan para Kapolsek serta seluruh jajaran untuk temui para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda dan juga tokoh politik yang ada di seluruh wilayah Rote Ndao untuk sampaikan pesan-pesan kamtibmas guna ciptakan situasi yang aman dan kondusif jelang Pilkada, lanjutnya.

*(SD/12).

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

bb

Kasat Binmas Polres Belu Sosialisasi Penggunaan Dana Desa

Tribratanewsntt.com – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Drs. M. Tito Karnavian, M.A., Ph.D, tanggal …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *