Home / Polisi Kita / Wakapolres Belu Pimpin Apel pelepasan 42 Personil Brimob Atambua BKO ke Papua
axaxa

Wakapolres Belu Pimpin Apel pelepasan 42 Personil Brimob Atambua BKO ke Papua

Tribratanewsntt.com – Sebanyak 42 personil Brimob Subden 2 Pelopor Atambua, akan diberangkatkan ke Polda Papua dalam rangka pengamanan Pemilukada kabupaten Tolikora dan Kabupaten Intan Jaya. Keberangkatkan 42 personil Brimob Atambua, ditandai dengan apel pelepasan yang berlangsung di halaman Mapolres Belu, kamis (19/10/17) pukul 17.00 wita.

Waka Polres Belu KOMPOL I Ketut Perten selaku Inspektur Apel dalam sambutannya mengungkapkan bahwa tugas Bawah Kendali Operasi (BKO) di Polda Papua adalah tugas dari Negara yang harus dijalankan dengan tulus dan penuh rasa tanggung jawab.

“Dari sekian banyak Brimob yang ada di NTT, rekan-rekan harus bangga karena bisa terpilih untuk melaksanakan tugas mulia ini. Dengan pengalaman BKO sebelum-belumnya serta persiapan yang dilalui rekan – rekan semua, Saya minta tugas ini bisa dilaksanakan dengan baik dan penuh tanggung jawab” kata Waka Polres Belu.

Lebih lanjut, Waka Polres Belu berpesan kepada anggota BKO Papua untuk mampu beradaptasi dengan tempat tugas yang baru serta selalu menjaga soliditas, baik sesama rekan Polri maupun dengan instansi lain yang ada di wilayah tempat mereka ditempatkan.

“Mungkin rekan-rekan sudah mendengar dari senior atau baca di medsos bagaimana wilayah Tolikora dan Intan Jaya. Kalau sudah dapat informasi, rekan-rekan harus bisa beradaptasi dan bawa diri yang baik dengan masyarakat disana. Yang tidak kalah penting adalah soliditas. Kalau Kita solid maka Kita akan berhasil dimanapun Kita berada” pesan Wakapolres Belu.

Diakhir sambutannya,Waka Polres Belu meminta anggota untuk selalu aktif menjalin komunikasi dengan keluarga yang ditinggalkan sehingga setiap informasi atau perkembangan selama bertugas disana, bisa dapat diketahui oleh keluarga.

“Setiap ada kesempatan,luangkan waktu untuk berkomunikasi dengan keluarga agar mereka bisa ikut mendoakan Kita untuk keselamatan. Kalau ada informasi yang bersifat rahasia seputar pelaksanaan tugas, tidak perlu disampaikan. Berilah mereka informasi yang bisa membuat mereka bahagia” tutur Wakapolres Belu.

Apel pelepasan dihadiri oleh Kasubden 2 Pelopor Atambua IPTU Vony Farizky, SIK, sejumlah Perwira Polres Belu serta sanak keluarga dari anggota Brimob BKO Polda Papua. Sesuai informasi yang diperoleh dilapangan, sebanyak 97 orang anggota Brimob diberangkatkan oleh Polda NTT untuk pengamanan Pemilukada di wilayah hukum Polda Papua.

Keberangkatan 97 personil Brimob BKO Polda Papua, ditandai dengan apel pelepasan di Mako Brimob Polda NTT, jumat (20/10/17) sore pukul 15.00 wita, yang dipimpin oleh Karo Ops Polda NTT Kombes Pol. Drs. Rudi Kristantyo M.M. Menurut rencana, pengamanan Pemilukada di Papua akan dilaksanakan hingga tanggal 20 Desember 2017.*

(SD/12).

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

img_20171116_122159-710617822.jpg

Bid Humas Polda NTT Supervisi di Polres Belu

Tribratanewsntt.com,-Tim Supervisi Bidang Humas Polda NTT dipimpin oleh Kasubbid PID Bid Humas Polda NTT AKBP …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *