Home / Home / jelang Pilgub NTT, Partai Demokrat Sumba Timur apresiasi kinerja Kapolres Sumba Timur
WhatsApp-Image-2017-11-09-at-21.13.37

jelang Pilgub NTT, Partai Demokrat Sumba Timur apresiasi kinerja Kapolres Sumba Timur

Tribratanewsntt.com –   Apresiasi ditunjukan Partai Demokrat Sumba Timur kepada Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M.T. Silalahi, SH. MH yang proaktif mengunjungi Partai Politik dalam menghadapi Pilkada Gubernur  NTT Tahun 2018.

Apresiasi tersebut disampaikan saat Sumba Timur AKBP Victor M.T. Silalahi, SH. MH bersilahturahmi  ke Pengurus DPC Partai Demokrat kabupaten Sumba Timur yang beralamat di jalan A. Yani Kelurahan Matawai, Kamis (9/11/17) malam.

Didampingi Kasat Intelkam Polres Sumba Timur Iptu Leonardus Leu Kapolres menyampaikan beberapa terobosan kreatif Polres Sumba Timur dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif di kabupaten Sumba Timur. Salah satunya pemberantasan pencurian ternak, Kapolres menyampaikan tentang beberapa keberhasilan dalm mengungkap kasus pencurian ternak yang sangat meresahkan masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Kapolres juga menyampaikan beberapa hal yang patut diantisipasi menjelang pelaksanaan Pilkada Gubernur tahun 2018.

“ menjelang Pemilu muncul akan politik identitas untuk memecah belah masyarakat dibarengi dengan isu-isu Primordialisme, SARA dan lain sebagainya meskipun pada hakekatnya politik itu merupakan sumber aspirasi masyarakat,” kata kapolres.

“ isu – isu tersebut dikemas sedemikian rupa untuk diberitakan media secara berulang-ulang sehingga menjadi sesuatu hal yang benar,” pungkas Kapolres.

“ paham – paham Radikal, Intoleransi dan Anti Pancasila saat ini telah masuk dan berkembang di Indonesia dimana penganut paham tersebut ingin mengubah pemerintahan Indonesia menjadi khilafah,” jelas Kapolres

Ditambahkannya pula “ dalam bernegara terdapat dua pilihan yaitu mendahulukan kesejahteraan masyarakat terlebih dahulu barulah demokrasi ataukah sebaliknya yang mana kedua pilihan tersebut memiliki konsekuensinya masing-masing.

“ perlunya peran serta semua belah pihak untuk turut serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa karena Partai Politik merupakan pihak pertama yang dapat menyaring para pemimpin bangsa serta memiliki jaringan sampai ke masyarakat karena landasan Partai Politik adalah Pancasila dan UUD 1945 sehingga pemimpin politik harus memiliki visi dan misi yang tidak bertentangan dengan Pancasila serta UUD 1945,”

Diakhir pertemuan tersebut Kapolres mengajak semua kader Partai Demokrat kabupaten Sumba Timur agar dalam berpolitik tidak menggunakan cara-cara yang memecah belah masyarakat. Kegiatan silaturahmi tersebut dilaksanakan dalam rangka penggalangan terhadap tokoh politik guna memelihara kamtibmas menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT Tahun 2018.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

img_20171118_175745950873486.jpg

Polres Kupang Menerima Supervisi Bidang Humas Polda NTT

Tribratanewsntt.com,- Setelah melakukan kunjungan ke Polres Kupang Kota,  Tim Supervisi Bidang Humas Polda NTT melanjutkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *