Home / Home / Polres Sumba Barat memberikan Bantuan Alat Pertanian kepada Kelompok Tani Dapur Hidup ” Watutakula Kreatif “
1photo_2017-11-14_19-15-16

Polres Sumba Barat memberikan Bantuan Alat Pertanian kepada Kelompok Tani Dapur Hidup ” Watutakula Kreatif “

Tribratanewsntt.com –  Program Dapur Hidup yang tengah dilaksanakan oleh Satuan Binmas Polres Sumba Barat pada desa-desa binaannya kini telah menuai sukses dari hasil panen budi daya. Program yang bertujuan untuk lebih mensejahterakan kehidupan masyarakat yang ada di wilayah hukum Polres Sumba Barat ini juga telah sukses memberikan manfaat dan dampak positif dalam mensejahterakan warga desa.

Menuai sukses dengan segala keterbatasan alat dan sarana prasarana tak menurunkan semangat warga desa dalam menggarap dapur hidup mereka. Selasa (14/11/2017), melalui anggaran Dana Desa yang pernah diajukan pada bulan Januari 2017 lalu oleh Kanit Binkamsa Satuan Binmas Polres Sumba Barat Bripka Lalu Fauzi Wadi bersama anggota kelompok tani, telah memperoleh bantuan peralatan pertanian bagi kelompok tani dapur hidup “Watutakula Kreatif” Kampung Watutakula, Desa Ubu Pede, Kecamatan Loli, Kabupaten Sumba Barat.

Permintaan bantuan peralatan pertanian pada waktu itu ditujukan untuk mendukung program kelompok tani dapur hidup “Watutakula Kreatif”. Dimana diharapkan dengan adanya peralatan pertanian yang telah diserahkan oleh Bripka Lalu Fauzi Wadi dapat meningkatkan hasil budi daya dapur hidup guna lebih mensejahterakan kehidupan warga desa binaannya.

Berikut ini bantuan peralatan yang diterima oleh kelompok tani dapur hidup “Watutakula Kreatif” Desa Ubu Pede, 3 buah sekop, 3 buah pacul, 1 buah alat tengki semprot, 1 buah mesin potong rumput, 1 rol paranet, 1 rol selang, 8 sak pakan ikan untuk kelompok kolam ikan Watutakula Kreatif, 7 buah abat-obatan pertanian dan 18 bungkus bibit sayuran. Masyarakat sangat senang dengan adanya bantuan peralatan pertanian ini, dimana nantinya dapat banyak membantu mereka pada saat menggarap lahan budi daya.

Ucapan terima kasih juga mereka sampaikan kepada jajaran Kepolisian Polres Sumba Barat, yang setia mendampingi dan selalu berada ditengah-tengah masyarakat serta membina langsung kelompok tani dapur hidup ini hingga menuai sukses.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

copypasteimage-4.jpg

Wakapolres Sumba Barat Latih Putera-Puteri Daerah yang Akan Mengikuti Seleksi

Tribratanewsntt.com,- Seleksi Penerimaan Anggota Polri Tahun 2017 telah memasuki dunia pendidikan untuk selanjutnya dibentuk menjadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *