Home / Home / Bhabinkamtibmas Kelurahan Belo Prakarsai Aksi Sosial Donor Darah di Gereja Efata Belo Kupang
utama-8

Bhabinkamtibmas Kelurahan Belo Prakarsai Aksi Sosial Donor Darah di Gereja Efata Belo Kupang

Tribratanewsntt.com,- Kapolres Kupang Kota Polda Nusa Tenggara Timur AKBP Anthon CN,SH,M.Hum bersama pejabat utama dan puluhan personil Polres dan Polsek mengikuti Aksi Sosial Donor Darah.

Aksi sosial donor darah ini di prakarsai oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Belo Bripka Markus Tameno yang tergabung dalam Komunitas Pemuda Pinggiran Lintas Agama Kota Kupang ( KP2LA ) di gereja Efata Kelurahan Belo Kecamatan Maulafa Kota Kupang, Kamis pagi ( 07/12/2017).

Kegiatan donor darah dengan tema Setetes DarahKu, Selamatkan SaudaraKu dihadiri oleh Plt. Camat Maulafa Lodywick Djungu Lape, Komisioner KPU Kota Kupang Daniel Ratu, Lurah Bello Benyamin Klau, SE, Lurah Kolhua Johan D. A. Lopo, SH, Ketua LPM Kelurahan Bello Yusak Amung, S.PD, Bhabinkamtibmas jajaran Polres Kupang Kota, Babinsa Se-Kecamatan Maulafa, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat,Tokoh Pemuda, personil gabungan polda NTT,personil Sat Brimobda NTT dan masyarakat Kelurahan Belo dan Kelurahan Kolhua yang berjumlah kurang lebih 300 orang.

Bhabinkamtibmas kelurahan Kolhua Bripka Markus Tameno selaku Ketua panitia mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk bersama-sama melangkah mewujudkan impian bersama yaitu Indonesia yang bersatu, berdaulat, menghargai keberagaman dan menyatukan perbedaan.

“Kegiatan ini merupakan gerakan spontanitas orang muda di pinggiran Kota Kupang yang peduli dan prihatin dengan kondisi bangsa saat ini, dimana intoleransi digemakan dimana-mana yang berpotensi menyulut disintegrasi bangsa, serta keseharian kami sebagai anggota Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat yang bergelut dengan data dan fakta di lapangan.” ungkap Bripka Markus.

Selain donor darah, terdapat kegiatan lainnya seperti pasar murah, pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis, sosialisasi pilkada, Sosialisasi HIV AIDS, pameran tenun ikat, pentas budaya dan penayangan program kerja Bhabinkatibmas Polres Kupang Kota.

Kegiatan berjalan aman dan lancar,meskipun hujan,antusias personil Polres Kupang Kota dan warga menjadikan suasana di halaman Gereja GMIT Efata Belo di Kelurahan Belo semakin ramai mengikuti kegiatan ini.

Kapolres Kupang kota AKBP Anthon CN,SH,M.Hum sangat mengapresiasi kegiatan yang di lakukan oleh Bhabinkamtibmas dan Komunitas Pemuda Pinggiran Lintas Agama ( KP2LA ) Kota Kupang.

Kapolres menambahkan, semoga acara yang dilakukan ini dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat Kota Kupang.

“ini merupakan program kemanusiaan yang diberikan kepada masyarakat, Semoga kegiatan ini membawa banyak manfaat dan berkah bagi kita semua,” ujarnya Kapolres Kupang Kota.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

IMG_4166

Tes Kesehatan Tahap Dua Casis Taruna Akpol dan Bintara Polri

Tribratanewsntt.com,- Hari ini Kamis (24/5/18) 11 orang Casis Taruna Akpol, 16 orang Casis Bintara Polwan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *