Home / Home / Lebih Dekat dengan Warganya, Inilah yang dilakukan Bhabikamtibmas Desa Mbokak Rote Barat Daya
bhabin-1-660x330

Lebih Dekat dengan Warganya, Inilah yang dilakukan Bhabikamtibmas Desa Mbokak Rote Barat Daya

Tribratanewsntt.com,- Untuk mendekatkan diri dengan warga binaan, Bhabinkamtibmas Desa Mbokak Brigpol Obed Sabuin melaksanakan kunjungan langsung ke rumah-rumah warga binaannya di Desa Mbokak, Kecamatan Rote Barat Daya, Jumat (08/12/2017).

Dengan menyapa langsung warga, diharapkan dapat lebih dekat dan akrab dengan mereka, tutur Brigpol Obed. Dalam kunjungan ini Bhabinkamtibmas Desa Mbokak menyampaikan beberapa pesan kamtibmas dan himbauan dalam menjelang Pilkada Serentak tahun 2018.

Dikatakannya, warga yang selalu dikunjungi tentu akan ada ikatan emosional, disinilah kesempatan untuk memberikan pesan kamtibmas dengan bahasa yang mudah dimengerti dan dipahami oleh warga, dengan demikian tidak perlu usaha yang sulit untuk memberikan pemahaman kepada warga untuk turut serta dalam menjaga kamtibmas.

Dalam kesempatan ini Brigpol Obed Sabuin juga memberikan nomor handphone pribadinya kepada warga yang ditemuinya. Ini bertujuan agar warga dapat langsung memberikan informasi maupun perkembangan kamtibmas langsung kepada dirinya.

Ini merupakan langkah singkat agar warga dapat berkomunikasi dengan dirinnya. Diakuinya dengan memberikan nomor handphonenya kepada warga, tugas yang dijalankan sebagai Bhabinkamtibmas menjadi lebih mudah dan ringan karena setiap perkembangan di desa binaannya dapat diiformasikan kepadanya.

“ seiring dengan perkembangan zaman, komunikasi juga semakin berkembang mungkin dulu kalau orang mau perlu polisi harus ke kantor Polisi, namun sekarang sudah berbeda, ini saya berikan nomor handphone kepada warga kalau ada informasi maupun perlu dengan saya bisa langsung telpon, kita harus tulus ikhlas dalam jalankan tugas untuk berikan pelayanan kepada masyarakat”, tutur Brigpol Obed.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

Screenshot_2018-08-18-04-46-24-47.png

Kapolda NTT Irjen Pol.Raja Erizman Bakal Bedah Rumah Sederhana Johny Gala

Tribratanewsntt.com– Aksi heroik Yohanes Gama Marchal Lau (14 tahun) dengan memanjat tiang bendera saat upacara …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *