Home / Home / Mengenal Sosok Polisi yang Ramah dan Baik di Mata Anak- Anak
IMG-20171207-WA0005

Mengenal Sosok Polisi yang Ramah dan Baik di Mata Anak- Anak

Tribratanewsntt.com,- Program Polisi Peduli Pendidikan merupakan saah satu program terobosan kreatif yang dicanangkan oleh Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi, SH, MH. Melalui program tersebut Polres Sumba Timur ingin menciptakan bibit – bibit generasi bangsa yang dapat memajukan dan mensejahterakan Bangsa Indonesia (7/12/17 ).

Salah satu penjabaran program Polisi Peduli Pendidikan adalah Polisi Sahabat Anak (Polsanak) yang diprogramkan oleh Satuan Lalulintas Polres Sumba Timur.

” Salah satu tujuan Polisi Sahabat Anak ialah mengubah image Polisi dimata anak bahwa Polisi itu menakutkan, sebab banyak orangtua selalu menakut-nakuti anaknya ketika bertingkah ataupun menangis terutama anak balita,” jelas Kasat Lantas Iptu Bery Nathaniel, SH.

” Perkataan seperti ini bukan mendidik malah menanamkan rasa takut kepada anak setiap melihat sosok polisi. Pola kebiasaan ini sudah harus dirubah karena Polisi adalah sahabat anak,” tambah Kasat Lantas

Salah satu kegiatan Polsanak Satlantas yakni memberikan pengenalan tentang rambu – rambu lalulintas kepada murid TK Kemala Bhayangkari 04 Sumba Timur. Kegiatan tersebut dilakukan dengan tujuan agar para murid dapat mengenal arti dan maksud rambu – rambu lalulintas serta memperkenalkan anak pada sosok Polisi yang ramah dan baik sehingga anak tidak takut lagi melihat Polisi yang sebenarnya.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

28167128_2031014690443457_4501084055471581812_n

Dari Keluarga Korban Laka Lantas Hingga Tukang Ojek, Jadi Sasaran Sosialisasi Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Belu

Tribratanewsntt.com,- Berbagai upaya telah dilakukan Sat Lantas Polres Belu guna menyadarkan masyarakat untuk tertib berlalu …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *