Home / Home / Polsek Tasifeto Barat Bersama Kelompok Kerja Tanam Anakan Maek Bako
t-1

Polsek Tasifeto Barat Bersama Kelompok Kerja Tanam Anakan Maek Bako

Tribratanewsntt.com,- Anggota Polsek Tasifeto Barat bersama 10 kelompok kerja Maek Bako dari desa Naekasa,  menanam anakan Maek Bako di hutan Jati Tirta Kencana Nenuk, desa Naekasa, kecamatan Tasifeto Barat, kabupaten Belu, jumat pagi (8/12/17).

Penanaman anakan Maek Bako ini dihadiri Sekda Belu Drs.Petrus Bere, MM, SKPD Belu, Kapolsek Tasifeto Barat AKP Ablino Da Costa, Camat Tasifeto Barat, serta masyarakat yang tinggal di sekitar kawasan hutan jati.

Kapolsek Tasifeto Barat mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah salah satu program kerja Pemkab Belu yakni budidaya Maek Bako sebagai upaya untuk melestarikan hutan dan meningkatkan kesejahteraan rakyat.

“Hutannya sudah cukup berumur. Banyak pohon jati dan mahoni yang sudah kering dan bolong-bolong sehingga pemerintah ingin kembali melestarikan hutan dengan tanaman Maek Bako ini” kata Kapolsek Tasifeto Barat.

Kegiatan penanaman ini sendiri lanjut Kapolsek dijadwalkan akan dilaksanakan dua kali dalam seminggu mengingat lahan yang disiapkan khusus untuk tanaman maek bako luasnya mencapai 50 hektar.

“Tentunya ini akan dilakukan secara bertahap dan waktunya sudah ditentukan yakni selasa dan jumat. Kita harapkan bersama, tanaman ini akan tumbuh subur karena selain lestari, tanaman ini bisa memberi tambahan nilai ekonomis bagi warga sekitar “harap Kapolsek.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

e6420d52-4da1-4788-831f-63ff2690fdf3

Lagi, Polda NTT Bekuk Dua tersangka Kasus TPPO

Tribratanewsntt.com,- Direktorat Reskrimum Polda NTT  siang tadi (16/10) menggelar jumpa pers terkait kasus Tindak Pidana …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *