Home / Home / Crossway Magedage Putus, Sat Lantas Polres Sikka Gandeng Warga Buka Jalan Alternatif
IMG_20180112_150327.jpg

Crossway Magedage Putus, Sat Lantas Polres Sikka Gandeng Warga Buka Jalan Alternatif

Tribratanewsntt.com,-Akibat putusnya Crossway Magedage di Desa Kolisia A, Kec. Magepanda, Kab. Sikka sekitar waktu subuh, personil Polisi dari Polsek Nita, Pos Pol Ndete dan Sat Lantas Polres Sikka lakukan pengaturan arus lalu lintas dan bersama warga membuka jalan alternatif pada pagi tadi pukul 09.30 wita (11/1/2018).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, yakni Kapolsek Nita Iptu Sungkono, Kasat Intelkam Polres Sikka Iptu Silfianus Hardi, Kasat Lantas Polres Sikka Iptu Leyfrids Mada, SH dan Kapospol Ndete Bripka Safrul Senja Putra bersama Anggota.

“Awalnya saya mendapatkan informasi dari Anggota Bhabinkamtibmas Desa Reroroja Bripka Taofik bahwa telah terjadi kerusakan parah atau putus pada jalur Crossway Magedage di Desa Kolisia A, Kec. Magepanda, Kab. Sikka sekitar waktu subuh tadi yang mengakibatkan jalan lintas pantura yang menghubungkan Kabupaten Sikka dengan Kabupaten Ende sementara terputus”, ungkap Kapolsek Nita Iptu Sungkono.

“Hal tersebut terjadi diperkirakan oleh karena hujan yang turun terus menerus selama kurang lebih 5 jam pada hari Kamis dini hari (11/1/2018), sehingga menyebabkan meluapnya kali Magedage yang mengakibatkan terjadinya kerusakan crossway tersebut”, tambah Iptu Sungkono.

Personil Polisi dari Sat Lantas Polres Sikka dan Pos Pol Ndete yang sudah ada di lokasi kerusakan crossway tersebut pada pukul 09.30 wita langsung melakukan pengaturan arus lalu lintas dan bersama-sama dengan warga setempat membuka jalan alternatif, sehingga kendaraan baik kendaraan roda dua maupun roda empat bisa melintas. 

Selain membuka jalan alternatif juga dipasang police line pada bagian sisi crossway yang rusak untuk mencegah pengguna jalan melintasinya.

Kasat Lantas Polres Sikka di lokasi tersebut juga memberikan himbauan kepada para pengguna jalan agar berhati – hati saat melintas karena kondisi jalan alternatif yang dibuat sempit dan licin, dikhawatirkan bila tidak berhati – hati dapat menyebabkan terjadinya kecelakaan.

Untuk diketahui bahwa panjang crossway yang rusak sekitar 18 meter dengan lebar enam meter. 

Apabila hujan terus turun maka tidak menutup kemungkinan jalan alternatif yg dibuat juga akan mengalami kerusakan karena dibuat seadanya saja.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

WhatsApp-Image-2018-04-18-at-10.05.01

Jelang Pilkada NTT 2018, Kapolsek Cibal, Polres Manggarai Himbau Warga Waspada Berita Hoax

Tribratanewsntt.com,- Kapolsek Cibal Iptu Hima Domi Antonius bersama Ka SPKT Polsek Cibal Aiptu Paksedis Sogen himbau …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *