Home / Home / Efektif dan Cepat, Mobil SKCK Keliling Polres Belu Layani Warga Silawan Perbatasan RI-RDTL
IMG-20180127-WA0001.jpg

Efektif dan Cepat, Mobil SKCK Keliling Polres Belu Layani Warga Silawan Perbatasan RI-RDTL

Tribratanewsntt.com,-Tingginya angka pembuatan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) membuat Polres Belu khususnya Sat Intelkam Polres Belu menciptakan sebuah terobosan yakni dengan menyediakan mobil surat SKCK keliling.

Kegiatan Pelayanan SKCK keliling ini sendiri sudah dilaksanakan Polres Belu pada awal April 2017 dengan menyasar sejumlah titik di dalam maupun diluar kota Atambua, tentunya dengan mengambil tempat yang ramai di kunjungi masyarakat seperti pasar ataupun pusat perbelanjaan.

Setelah sebelumnya membuka pelayanan SKCK di samping Polsubsektor Kota, pasar baru Atambua, Sat Intelkam Polres Belu kembali membuka pelayanan SKCK tepatnya di wilayah Silawan Kec. Tastifeto Timur, Kab. Belu, kamis (25/1/18).

Pelayanan SKCK keliling tersebut dimulai pukul 10.00 wita. Berdasarkan pantauan Humas, sejumlah masyarakat yang tinggal di tapal batas RI-RDTL, datang merapat ke mobil SCKC keliling yang dilayani anggota Yanmin Intelkam.

Sebelum mengurus SKCK, sebagian masyarakat mendapat sosialiasi dari anggota tentang penerbitan SKCK yang mudah dan bebas dari pungutan liar.

Kehadiran mobil SCKC keliling ini kata Kapolres Belu AKBP Christian Tobing, S.IK, M.Si melalui Kasat Intelkam Polres Belu AKP Didid Wahyu Agustyawan, SH adalah guna meningkatkan kualitas pelayanan publik terhadap masyarakat.

“Permintaan SKCK setiap hari meningkat, baik itu urus baru atau sekedar memperpanjang. Untuk masyarakat yang ingin urus baru dan perpanjang, cukup cari mobil SKCK Keliling sudah bisa. Prosesnya juga tidak lama atau sekitar 10 menit” kata Kasat Intelkam.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

img_6924.jpg

KBO Lantas dan Personil Polres Manggarai Rutin Laksananakan Pengaturan Lalin

Tribratanewsntt.com,- Senin (19/02/2018) Personil Satuan Lalu Lintas Polres Manggarai dipimpin langsung KBO Lantas Ipda I …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *