Home / Home / Kapolsek Reo Bersama Dengan Instansi Terkait Mediasi Masalah Batas Tanah
img_5886.jpg

Kapolsek Reo Bersama Dengan Instansi Terkait Mediasi Masalah Batas Tanah

Tribratanewsntt.com,- Kamis(25/01/18) Kapolsek Reo IPDA Bhekti Indra Kurniawan,S.T.K bersama Camat Reok Ir. Kanisius Tonga,Lurah Wangkung, hadir di tempat penggusuran jalan baru lintas luar yang menghubungkan Desa Salama dan Kelurahan Wangkung tepatnya di Lingkungan Senggari Kelurahan Wangkung.

Adapun tujuan kehadiran Camat Reok untuk memediasi permasalahan  antara pihak Bpk Nober Nabut dkk dengan pihak pemerintah Kecamatan Reok sehubungan dengan penghadangan yang dilakukan oleh bapak Nober Nabut dkk yang mengklaim tanah yang digusur tersebut adalah tanah miliknya berdasarkan hak ulayat Gendang Mahima.

Sedangkan pada lokasi yang sama juga diklaim sebagai tanah Erfack yang merupakan tanah milik pemerintah Kabupaten Manggarai sehingga dalam proses mediasi tersebut pihak Bapak Nober Nabut dkk meminta kepada pemerintah Kecamatan Reok dalam hal ini Camat Reok untuk menunjukkan bukti kepemilikan yang sah/sertifikat dari tanah tersebut dan jawaban dari Camat Reok akan melakukan koordinasi dengan Bapak Bupati Manggarai, dan untuk sementara kegiatan penggusuran jalan baru tersebut dihentikan dan kegiatan tesebut berjalan dengan aman.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

28167128_2031014690443457_4501084055471581812_n

Dari Keluarga Korban Laka Lantas Hingga Tukang Ojek, Jadi Sasaran Sosialisasi Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Belu

Tribratanewsntt.com,- Berbagai upaya telah dilakukan Sat Lantas Polres Belu guna menyadarkan masyarakat untuk tertib berlalu …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *