Home / Headline / Presiden Jokowi Bagi 1.148 KIP di SMK Negeri 3 Kupang
img_4919-1.jpg

Presiden Jokowi Bagi 1.148 KIP di SMK Negeri 3 Kupang

Tribratanewsntt.com,- Mengawali kegiatannya dalam kunjungan kerja di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (8/1/2018) Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo langsung menuju SMK Negeri 3 untuk menyerahkan Kartu Indonesia Pintar.

Presiden Jokowi memberikan KIP di Kota Kupang sebanyak 1.148 yang terdiri dari siswa SD, SMP, SMA, SMK, dan peserta program kesetaraan yang diwakili secara simbolis oleh 12 siswa penerima KIP dalam kesempatan ini.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengemukakan, KIP untuk anak SD sebesar Rp 450 ribu, SMP sebesar Rp 750 ribu, dan SMA/SMK sebesar Rp 1 juta. Jokowi minta agar tabungan yang ada tadi agar dipakai untuk beli seragam, sepatu, beli buku, dan beli tas sekolah.

Namun, orang No 1 ini berpesan agar anggaran tersebut tidak boleh digunakan untuk beli pulsa.

” Begitu saya tahu dipakai untuk beli pulsa, kartunya dicabut ya, pokoknya enggak boleh,” tegas Kepala Negara.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Jokowi memberikan sedikit kuis kepada para siswa dan meminta para siswa untuk tampil di depan apabila bisa menjawab semua pertanyaan yang di berikan, dan menghafalkan teks Pancasila dengan kuat dan lantang.

Dalam kesempatan ini hanya empat orang siswa saja yang beruntung atau berkesempatan untuk tampil di depan serta bejabatan tangan dengan Prediden RI, ke empat siswa tersebut setelah menjawab pertanyaan dan menghafalkan teks Pancasila di berikan hadiah berupa tiga buah sepeda dan satu buah laptob.

Tampak hadir dalam kesempatan itu antara lain Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy, Kepala Staf Presiden Teten Masduki, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Gubernur Provinsi NTT Drs. Frans Lebu Raja, Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso S.H, M.H, dan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Komaruddin Simanjuntak S.Ip, M. Sc.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

WhatsApp Image 2018-09-22 at 9.20.29 AM

Hari Lalu Lintas ke 63, Kapolda sampaikan ini kepada Masyarakat NTT

Tribratanewsntt.com – Kapolda NTT Irjen Pol. Raja Erizman dalam sambutannya saat menghadiri kegiatan hari lalu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *