Home / Headline / Presiden Jokowi : “ Kita Sangat Beragam, Itu Terus Yang Saya Ingatkan Sampai Sekarang “
img_4920.jpg

Presiden Jokowi : “ Kita Sangat Beragam, Itu Terus Yang Saya Ingatkan Sampai Sekarang “

Tribratanewsntt.com,- Presiden RI Joko Widodo memberikan kuliah umum kepada lebih dari dua ribu mahasiswa Universitas Muhammadiyah Kupang merupakan salah satu tujuannya melaksanakan Kunjungan di Nusa Tenggara Timur, Senin (8/1/18).

Setelah menyerahkan ribuan Kartu Indonesia Pintar (KIP) di SMK Negeri 3 Kupang, Jokowi bergerak ke Kampus Muhamadiyah Kupang untuk memberikan kuliah umum.

Namun sebelum memberikan Kuliah umum dengan mengusung thema ” Multikulturalisme dan Politik Kebangsaan dalam Mewujudkan Indonesia Berkemajuan, Presiden Jokowi menyempatkan diri untuk Shalat di Masjid yang ada di Kampus Tersebut.

Mengawali Kuliah Umum yang di berikan Presiden Jokowi mengajak semua pihak menyadari bahwa Indonesia adalah negara yang besar dengan beragam suku, bahasa, dan agama.

“Negara ini merupakan negara yang sangat besar, ada lebih dari 17 ribu pulau, kita memiliki 714 suku, dan bermacam-macam budaya dan 1.100 lebih bahasa daerah yang berbeda-beda,” kata Jokowi.

“Sekali lagi kita ini sangat beragam, ini yang terus saya ingatkan sampai sekarang, sekali lagi kita harus menyadari betapa besarnya negara ini,” kata Orang Nomor satu RI menegaskan.

Menurut Presiden, berbagai macam suku, bahasa, dan agama itu merupakan kebihinekaan yang dianugerahkan Allah yang perlu disyukuri. Kodrat Indonesia sebagai bangsa multikultural, harus mampu dikelola dengan baik menjadi kekuatan besar.

Usai memberikan kuliah umum, Presiden mengunjungi Ballroom Milenium Kupang untuk penyerahan lebih dari dua ribu sertifikat tanah untuk masyarakat Daerah NTT.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

48269267_2214795942065330_6792925472264028160_o

Perkuat Sinergitas, Polres Belu, Brimob dan TNI Gelar Olahraga Bersama

Tribratanewsntt.com,- Kebersamaan penuh warna dan keakraban, kembali ditunjukkan Kepolisian Resor Belu dan jajaran TNI yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *