Home / Home / Ratusan Aparat Gabungan Gelar Apel Kesiapan di Lapangan Ba’a
img_4732-1.jpg

Ratusan Aparat Gabungan Gelar Apel Kesiapan di Lapangan Ba’a

Tribratanewsntt.com,- Ratusan aparat yang terdiri dari TNI AD, TNI AL, Polri, Sat Pol PP, Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Rote Ndao yang tergabung dalam personel pengamanan malam Tahun Baru 2018, mengikuti apel siaga di lapangan bola kaki Ba’a, Minggu (31/12/2017).

Apel yang diselenggarakan sebagai bentuk kesiapan Polres Rote Ndao bersama instansi terkait dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat ini dipimpin langsung oleh Kapolres Rote Ndao AKBP Murry Mirranda, SIK didampingi Dandim 1627 Rote Letkol Arhanud Budiono.

Dalam sambutan singkatnya, Kapolres mengharapkan kerjasama dan sinergitas Polri bersama instansi terkait dalam mengamankan pergantian tahun.

” Apel kesiapan ini merupakan pengecekan persiapan pengamanan malam pergantian tahun mengenai personel, sarana dan prasarana yang ada.

Saya harapkan sinergitas dan kekompakkan antara kita semua dalam melaksanakan tugas ” ucap Kapolres.

Selain itu Kapolres juga memberikan penekanan bahwa untuk menyamakan visi dan tindakan para aparat yang terlibat harus peka terhadap situasi yang ada, melakukan penegakan hukum secara profesional dan proporsional, saling koordinasi dan melaksanakan tugas secara tanggung jawab.

Selanjutnya ditambahkan Dandim, pihaknya siap memberikan dukungan dan suport secara penuh kepada Polri untuk bersama memberikan pengamanan malam tahun baru.

” Saya mewakili unsur TNI ( TNI AD/TNI AL), akan memberikan dukungan penuh kepada Polres Rote Ndao bersama instansi terkait, untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang malam pergantian tahun”, ucap Dandim saat memberikan arahan pada apel kesiapan pengamanan.

Usai pelaksanaan apel siaga, personel yang terlibat dalam pengamanan ibadah Gereja langsung menuju lokasi masing-masing, sedangkan untuk anggota yang terlibat dalam regu patroli akan melaksanakan patroli bersama unsur TNI.

Hadir dalam apel siaga Wakapolres Rote Ndao Kompol Johanis C. Tanauw, Kasdim 1627 Rote Ndao Mayor INF. Novriandi, perwakilan Lanal P. Rote Lettu Subandi, perwakilan Kejari Rote Ndao Kasubag Min Janjtje J. Elisama, SH, Kadis Kominfo Rote Imanuel Mooy, Kadis Kesehatan Drg. Suardi, Kabid Darat Dishub Said Tade, SH, kasat Pol PP Joni Saudale, Spd, para pejabat utama Polres Rote Ndao dan Kodim 1627 Rote Ndao, para tokoh agama dan tokoh masyarakat.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

IMG-20181119-WA0012-01

Pimpin Apel Pagi, Wakapolda NTT Beri Arahan Kepada Personil

Tribratanewsntt.com,- Wakil Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur Brigadir Jenderal Polisi Drs. Johanis Asadoma, M. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *