Home / Home / Sinergitas TNI, Polri dan Masyarakat dalam Membangun Sektor Pertanian
photo_2018-01-06_14-41-08.jpg

Sinergitas TNI, Polri dan Masyarakat dalam Membangun Sektor Pertanian

​Tribratanewsntt.com – Memajukan bidang pertanian demi kesejahteraan masyarakat terus digalakkan di Bumi Sumba tercinta. Tak terkecuali Polres Sumba Barat, melalui kepanjangan tangannya yang tersebar di wilayah juga terus mendukung bahkan menciptakan lahan gersang nan tandus menjadi lahan yang layak tanam. Seperti yang terjadi di Kabupaten Sumba Barat Daya hari ini Sabtu (06/01/2018).

Dimana hari ini sejak pukul 08.30 Wita hingga pukul 13.00 Wita, Kanit Binmas Polsek Kodi Bangedo Brigpol Simon Petrus bersama Ka SPK II Polsek Kodi Bangedo Brigpol Bernadus Lefri Bele dan Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kodi Bangedo Bripda Iin Dwi Kurniyanto telah mengikuti giat Pembukaan Lahan Kebun Jagung di Kampung Ponggo, Desa Kahale, Kecamatan Kodi Balaghar, Kabupaten Sumba Barat Daya. Acara pembukaan lahan seluas kurang lebih 5 (lima) hektar yang bertujuan demi mensejahterakan kehidupan masyarakat sekitar ini mengusung tema “Sinergitas TNI, Polri dan Masyarakat dalam Membangun Sektor Pertanian untuk Mewujudkan Ketahanan Pangan”.

Turut hadir pada kegiatan yang diketuai oleh Petrus A. Lalo ini, Danramil Kodi 1613-03 / Kodi Kapten I Nyoman Lestawi bersama 8 Anggota Koramil 1613-03 / Kodi, 4 Anggota BPMPD serta masyarakat sekitar. Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk memotivasi masyarakat agar lebih bersemangat dalam berkebun memanfaatkan lahan yang ada, sehingga hasilnya dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka dimana secara otomatis dapat meningkatkan kesejahteraan mereka sendiri.

Terlihat semangat dari para petugas dan masyarakat yang saling bergotong royong serta bekerja sama dalam mempersiapkan lahan kebun jagung. Semoga dengan adanya lahan baru ini, dapat menjadikan mata pencaharian serta dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat untuk memenuhi kebutuhan keluarganya. Sehingga dapat mewujudkan wilayah hukum Polres Sumba Barat yang makmur, damai, aman, nyaman dan tentram.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

IMG20180919130016.jpg

Supervisi di Polres Sumba Barat, Kabid Humas Polda NTT Minta Jalin Hubungan dengan Wartawan

Tribratanewsntt.com,- Bidang Humas Polda NTT melakukan supervisi Bidang Humas Tahun Anggaran 2018 di Polres Sumba …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *