Home / Home / Satu Rumah Warga Ludes di Hantam Si Jago Merah
img_6225.jpg

Satu Rumah Warga Ludes di Hantam Si Jago Merah

Tribratanewsntt.com,- Kebakaran terjadi di Dusun Oetutulu, Desa Oetutulu, Kecamatan Rote Barat Laut pagi tadi. Kebakaran tersebut mengakibatkan satu rumah milik warga ludes dan hangus terbakar.

“ Pagi tadi sekitar 07.30 Wita kita mendapat laporan dari Camat Rote Barat Laut melalui sambungan telepon bahwa terjadi kebakaran rumah milik warga, ujar Kapolsek Rote Barat Laut Ipda Yames J. Mbau, S.Sos saat tiba di lokasi, Kamis (01/02/2018).

Kapolsek menjelaskan bahwa kejadian berawal dari korban Yunus Mbau (40), pagi itu sedang masak air di dapur miliknya yang disaat bersamaan ia juga mengisi bensin dibotol untuk dijual, jarak dapur dengan tempat penyimpanan bensin cukup dekat, tiba-tiba api menyambar bensin dan langsung terjadi kebakaran.

“ Korban sudah berusaha untuk padamkan api dengan alat dan air seadanya, namun usahanya gagal, akibatnya rumah sekaligus kios miliknya habis terbakar ” ucapnya.

Diketahui bahwa rumah milik korban berdinding papan dan kebanyakan material rumah terbuat dari kayu, menyebabkan api cepat membesar. Satu unit sepeda motor dan satu unit mol kelapa milik korban beserta perabot rumah tangga ikut ludes terbakar, kerugian material diperkirakan sebesar Rp. 60.000.000,- (enam puluh juta rupiah).

Beruntung dari kebakaran tersebut tidak sampai menelan korban jiwa, hanya saja korban pemilik rumah mengalami luka ringan berupa memar pada kaki kanannya akibat berusaha memadamkan api.

Mobil tangki air dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) saat tiba di lokasi api sudah padam, namum petugas tetap menyemprotkan air guna memastikan api sudah mati dan tidak menjalar ke tempat lain. Tampak personel Polsek Rote Barat Laut melakukan penyisiran di sekitar lokasi kebakaran.

Sejumlah warga berkumpul di sekitar lokasi kebakaran sekedar untuk melihat kondisi dan situasi di TKP.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

WhatsApp-Image-2018-05-25-at-07.18.34

Kasat Binmas Polres Manggarai hadir Sebagai Nara Sumber pada kegiatan Focus Group Discusi (FGD)

Tribratanewsntt.com – Kasat Binmas Polres Manggarai AKP Agustinus Janggu mengikuti kegiatan Focus Group Discusi(FGD) yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *