Home / Home / Tunjukkan Kekuatan Lewat Show Of Force, Tanda Polres Belu dan Instansi Terkait Siap Amankan Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur NTT Tahun 2018
27751504_2026125247599068_3735330677773021315_n

Tunjukkan Kekuatan Lewat Show Of Force, Tanda Polres Belu dan Instansi Terkait Siap Amankan Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur NTT Tahun 2018

Tribratanewsntt.com,- Seluruh pasukan apel gelar pasukan Ops Mantap Praja Turangga 2018, senin (12/2/18) siang melakukan show of force keliling kota Atambua.

Show of force ini diikuti anggota Polres Belu, Subden 2 Pelopor Brimob Atambua, Subden Pom IX Udayana, Kodim 1605 Belu, Satgas Pamtas RI-RDTL Yon 743/PSY, Yon Raider Sus 744/ SYB, Sat Pol PP Kab. Belu, Dishub Darat Kab.Belu, Senkom Kab.Belu, pemadam kebakaran serta Banser Kab. Belu.

Kepala Kepolisian Resor Belu AKBP Christian Tobing, SIK, M.Si, mengatakan bahwa show of force ini dilakukan untuk menunjukan kepada masyarakat Kab.Belu dan Malaka bahwa Polri beserta Instansi terkait telah siap mengamankan Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur NTT tahun 2018.

“Pegelaran pasukan ini untuk membuktikan ke masyarakat bahwa Kita telah siap mengamankan Pilkada. Dengan begini (show of force) juga, masyarakat akan merasa aman karena aparat keamanan telah siap siaga untuk menjamin seluruh tahapan Pilkada berjalan sesuai dengan yang diharapkan ” kata Kapolres Belu.

Selain itu show of force ini juga lanjut Kapolres Belu sebagai langkah pengecekan kesiapan kendaraan yang nantinya akan dilibatkan dalam Pemilukada serentak tahun ini.

“kendaraan-kendaraan dinas dari seluruh instansi, kita gelarkan guna mengecek kondisi mesinnya apakah masih layak pakai atau ada kerusakan kecil. Tapi untunglah semua kendaraan telah siap pakai untuk melancarkan transportasi kaitannya dengan pelaksanaan tugas di lapangan nantinya”terang Kapolres Belu.

Show of force yang digelar pukul 11.30 wita, mengambil route dari lapangan umum Atambua, menuju pasar lama, Gereja Polycarpus Atambua lurus menuju Nenuk (tugu selamat datang). Balik dari Nenuk menuju wilayah tini, patung kuda, tugu PKK, sentral, dan kembali ke titik kumpul yakni di lapangan umum Atambua.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

29c4cdec-3a27-471e-b7f9-53ebbec4d4b5

Kapolda NTT : Bela Negara Tidak Hanya dengan Kekuatan Fisik dan Senjata Semata

Tribratanewsntt.com,- Jajaran Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Polda NTT) menggelar upacara Hari Bela Negara di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *