Home / Headline / Kapolda NTT Resmikan Mushola Baiturrahman Polres Belu
FB_IMG_1522279182231.jpg

Kapolda NTT Resmikan Mushola Baiturrahman Polres Belu

Tribratanewsntt.com,- Usai menjalankan ibadah Sholat Dzuhur berjamaah, Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur Inspektur Jenderal Polisi Drs. Raja Erizman meresmikan Musholah Baiturrahman Polres Belu, Rabu (28/3/2018).

Peresmian Mushola yang berdiri di kompleks Mako Polres Belu pukul 12.30 wita, ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatangan prasasti oleh Kapolda NTT.

Sebelum peresmian, acara didahului dengan doa yang dibawakan Ketua MUI kabupaten Belu Kaliman Lamarobak, S.Pd. M.H dan dilanjutkan dengan laporan singkat oleh Kapolres Belu AKBP Christian Tobing, S.I.K., M.Si.


Dalam laporan singkatnya, Kapolres Belu mengatakan bahwa pembangunan Musholah ini bertujuan untuk membangun insan Polri yang lebih taat dalam beribadah.

“Pengerjaanya selama 40 hari. Kalau sudah ada Mushola, anggota yang Muslim tidak perlu jauh-jauh lagi untuk sembahyang. Dengan sendirinya juga, anggota akan lebih rajin ibadah dan menjadi lebih semangat dalam melaksanakan tugas” terang Kapolres Belu.

Sementara dana yang dikumpulkan untuk pengerjaan musholah ini lanjut Kapolres Belu, bersumber dari anggota Polres Belu, para donatur serta masyarakat muslim sekabupaten Belu.

Sementara Kapolda NTT dalam sambutannya menyampaikan apresiasi bagi anggota Polres Belu yang masih ada kepedulian untuk membangun tempat ibadah.

“Kita menyadari bahwa tempat ibadah sangat bermanfaat bagi anggota khususnya dan masyarakat pada umumnya”kata Kapolda NTT.

“Terima kasih juga saya sampaikan kepada dermawan dan masyarakat atas andilnya. Semoga keberadaan mushola ini sebagai symbol pemersatu dengan toleransi yang cukup bagus di kabupaten Belu”lanjut Kapolda NTT.

Hadir dalam peresmian Mushola ini antara lain Waka Polda NTT Brigadir Jenderal Polisi Drs. Viktor Gustaaf Manoppo M. H, Irwasda Polda NTT Kombes Pol. Drs Novi Ermansyah, sejumlah Pejabat Utama Polda NTT, Forkopimda Belu dan Malaka, para pejabat utama Polres Belu dan Brimob serta sejumlah umat Muslim kota Atambua, kabupaten Belu.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

IMG_20180425_083806_079 (1)

Wujudkan Pilkada Yang Aman, Polsek Loura dan Tim Brimob Terus Bergerak

Tribratanewsntt.com,– Personil Polsek Loura bersama personil BKO Brimob melakukan pengecekan beberapa Pos Keamanan Lingkungan (Pos …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *