Home / Demo Online / Pengamanan Ekstra Ketat Ibadah Mingguan di Wilkum Polres Sumba Barat, Pasca Ledakan Bom Surabaya
bebf8074-2270-49da-b67c-6b62b50986d7

Pengamanan Ekstra Ketat Ibadah Mingguan di Wilkum Polres Sumba Barat, Pasca Ledakan Bom Surabaya

Tribratanewsntt.com,- Kepala Kepolisian Resor Sumba Barat AKBP Gusti Maychandra Lesmana, S.IK, M.H memerintahkan seluruh jajarannya untuk melakukan sekaligus meningkatkan pengamanan pada gereja-gereja yang tersebar di 3 Kabupaten, yakni Kabupaten Sumba Barat, Sumba Barat Daya dan Sumba Tengah.

Terlebih hari ini Minggu (13/05/2018) seluruh umat kristiani tengah menjalankan Ibadah Mingguan di gereja, ungkapnya. Upaya peningkatan pengamanan pada tempat ibadah dan objek vital ini berkaitan dengan terjadinya ledakan bom pada 3 gereja di Surabaya Jawa Timur.

Untuk itu guna tetap menjaga serta menciptakan situasi aman dan tertib di masyarakat, Kapolres memerintahkan bahwa status kesiagaan seluruh jajaran dalam status Siaga 1. Dimana hari ini seluruh Anggota Polres Sumba Barat melakukan pengamanan dan pengaturan di Gereja Katholik dan GKS yang ada di Kota Waikabubak. Disusul oleh seluruh jajaran Polsek yang tersebar pada 3 Kabupaten, pengamanan juga dilakukan demi memberikan kenyamanan pada jemaat yang sedang beribadah.

Tak hanya giat pengamanan, upaya persuasif dengan memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tidak panik dan takut terhadap ancaman serta tindakan para teroris turut disampaikan oleh petugas kepolisian.

“Kita harus selalu hidup rukun berdampingan, Sumba dengan keanekaragaman budaya, adat istiadat, agama dan kepercayaan harus tetap solid seperti biasanya”, tutup AKBP Gusti

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

IMG_20180523_121712.jpg

Personil Polda NTT melaksanakan Pemeriksaan Kesehatan Berkala T.A. 2018

Tribratanewsntt.com – Personil Polda Nusa Tenggara Timur melaksanakan Pemeriksaan Kesehatan Berkala T.A. 2018 yang dilaksanakan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *