Home / Home / Salut, Polri-TNI di Asumanu Bagi-bagi Bendera Merah Putih Untuk Warga Perbatasan RI-RDTL
FB_IMG_1531430025566.jpg

Salut, Polri-TNI di Asumanu Bagi-bagi Bendera Merah Putih Untuk Warga Perbatasan RI-RDTL

Tribratanewsntt.com,- Sinergitas dan kekompakkan anggota Polri-TNI di tapal batas RI-RDTL terus ditunjukkan dalam berbagai kesempatan.

Kegiatan Sosial, olahraga bersama hingga patroli perbatasan adalah sebagian bukti kuatnya hubungan mereka dalam menjaga kerukunan dan keutuhan NKRI.

Kekompakkan anggota Polri-TNI kembali ditunjukkan baru-baru ini, dengan menggelar patroli perbatasan dan bagi-bagi bendera merah putih, rabu (11/7/18).Adalah Kapolsubsektor Asumanu BRIPKA Sam Ihim yang bersinergi dengan anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY Pos Asumanu, membagikan bendera merah putih dan juga gambar burung garuda untuk masyarakat desa Asumanu, kecamatan Raihat, kabupaten Belu.

Bergerak dari Pos Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY, anggota TNI-Polri ini kemudian blusukan ke rumah-rumah warga lalu membagikan bendera dan gambar garuda.

Bendera dan burung garuda ini dibagikan langsung oleh Kapolsubsektor Asumanu BRIPKA Sam Ihim, Danpos Asumanu SERTU Nicky Andreas Prakamen bersama PRAKA Feri Andrian dan PRATU Ira Daud Hama, Bhabinkamtibmas Asumanu BRIGPOL Jose Martins dan Babinsa Asumanu KOPTU Fernando Soares.

Selain turun ke rumah warga, mereka juga mengganti bendera merah putih di kantor desa Asumanu lantaran bendera yang lama sudah kusam dan tidak layak untuk digunakan.

BRIPKA Sam biasa disapa mengungkapkan bahwa selain menyambut HUT Bhayangkara ke 72, kegiatan tersebut digelar dalam rangka menyongsong hari kemerdekaan RI ke 73, yang bertujuan membangkitkan semangat masyarakat untuk lebih cinta tanah air dan merah putih.

“Sering Saya temui di jalan-jalan, masih banyak masyarakat yang enggan mengibarkan merah putih khususnya menjelang HUT RI. Keadaan seperti ini, membuat hati Saya dan rekan-rekan TNI tergerak untuk bagi-bagi bendera kepada warga khususnya yang ada di wilayah tugas Kami”kata BRIPKA Sam.

“Kita juga sampaikan ke mereka agar segera memasang bendera didepan rumah sebelum tanggal 17 Agustus nanti. Ini salah satu upaya agar masyarakat sadar betapa merah putih sangat penting ketika dikibarkan sebagai cermin Kita benar-benar cinta dengan negeri ini”lanjut BRIPKA Sam.

Masyarakat yang kebagian bendera dan gambar burung garuda mengaresiasi kekompakkan yang sudah ditunjukkan TNI-Polri di wilayahnya.

Mereka juga mengaku senang bisa mendapatkan bendera yang baru sehingga bisa menggantikan bendera lama yang sudah lusuh dan tidak layak dipasang lagi.

“Ada yang sama sekali belum punya dan ada juga yang benderanya sudah lusuh, Kita ganti dengan yang baru. Hari ini ada 30 lembar bendera dan 20 gambar burung garuda yang Kita bagikan ke masyarakat”tutur Kapolsubsektor Asumanu.

Dalam kegiatan ini pula, anggota Polri-TNI mengajak masyarakat agar sama-sama menjaga situasi keamanan dan ketertiban diwilayahnya masing-masing dan tidak berbuat hal-hal yang dapat merugikan dirinya sendiri dan orang lain.

“Asumanu ini wilayahnya langsung bersentuhan dengan Timor Leste. Sebagai aparat, Kami terus tekankan mereka untuk selalu menjaga kamtibmas dan tidak melanggar hukum apalagi kejahatan lintas batas. Selalu hidup rukun sesama warga dan bilamana ada persoalan, jangan ragu-ragu hubungi Kita”tutup BRIPKA Sam.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

WhatsApp Image 2018-07-16 at 10.55.57 AM (1)

Sinergitas Polres Kupang dengan Masyarakat Oesao

Tribratanewsntt.com –  Kapolres Kupang AKBP Indera Gunawan Sik yang diwakilkan oleh Kabag Ren Polres Kupang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.