Home / Home / Upacara Hari Bhayangkara Ke-72, Waka Polres Belu Sematkan Bintang Bhayangkara Nararya Kepada Kompol Alfons
36978273_2109697512575174_4438613495121969152_o

Upacara Hari Bhayangkara Ke-72, Waka Polres Belu Sematkan Bintang Bhayangkara Nararya Kepada Kompol Alfons

Tribratanewsntt.com – Kepolisian Resor Belu pada rabu (11/7/18) pagi, menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-72.

Upacara yang digelar di lapangan apel Polres Belu pukul 08.30 Wita ,mengangkat tema “DENGAN SEMANGAT PROMOTER, POLRI SIAP MENGAMANKAN AGENDA KAMTIBMAS TAHUN 2018 – 2019 “.

Upacara ini dipimpin Waka Polres Belu KOMPOL I Ketut Perten dengan perwira upacara Kasat Resnarkoba Polres Belu IPTU Ivan Drajat, S.I.K dan Komandan Upacara IPDA Rio Sukmayoni, S. Tr. K .

Waka Polres Belu yang membacakan amanat Presiden Republik Indonesia Ir.H.Joko Widodo mengatakan bahwa sepanjang 72 tahun sejarah pengabdian Polri pada bangsa dan negara, Polri telah banyak berperan memberikan sumbangsih yang sangat besar dalam upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum serta perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

“Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada anggota Polri yang dengan penuh kesungguhan bertugas di daerah pedalaman, wilayah perbatasan, di wilayah terpencil, di pulau-pulau terdepan, serta yang sedang mengemban misi internasional di luar negeri”kata Waka Polres Belu.

“Dan juga anggota Polri yang telah bertugas di jalan-jalan raya untuk memastikan lalu lintas selama mudik lebaran berjalan lancar. Saya juga menyampaikan apresiasi kepada anggota Polri yang bekerja keras sehingga penyelenggaraan pilkada serentak di 171 daerah bisa berjalan secara aman dan tertib”lanjut Waka Polres Belu.

Pada peringatan hari bhayangkara ke 72 ini, lanjut Waka Polres Belu, rakyat Indonesia mendapatkan kabar baik karena dunia internasional telah menempatkan indonesia ke dalam daftar 10 negara teraman di dunia berdasarkan law and order index yang dikeluarkan oleh lembaga riset internasional gallup’s law and order.

“Sebuah capaian yang membanggakan kita semua. Sebuah capaian yang harus kita jaga dan pertahankan. Sebuah capaian yang merupakan hasil kerja seluruh elemen bangsa. Di dalamnya, tentu ada peran, kerja keras serta ada pengabdian dan dedikasi anggota Polri”ungkap Waka Polres Belu.

Meski demikian, Presiden Jokowi mengingatkan agar seluruh anggota Polri tidak cepat berpuas diri. Karena, ke depan, Polri akan menghadapi tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks.

“Jangan pernah lengah, tetap sigap dan waspada dalam menjalankan tugas. Selalu mengembangkan diri dan melakukan terobosan-terobosan untuk terus mengatasi berbagai ancaman yang ada”imbau Waka Polres Belu.

“Selain itu, saya juga ingatkan, tugas-tugas besar telah menanti Polri mulai dari pengamanan rangkaian tahapan Pileg dan Pilpres 2019, pengamanan Natal dan tahun baru, hingga pengamanan agenda internasional seperti pelaksanaan Asian games ke-18 dan pertemuan tahunan imf-bank dunia”tambah Waka Polres Belu.

“Semuanya membutuhkan langkah antisipasipatif, memerlukan perencanaan yang detail dan matang, agar segala potensi kerawanan dapat dicegah dari awal”lanjut Waka Polres Belu.

Upacara ini juga dirangkai dengan penyematan Bintang Bhayangkara Nararya oleh Waka Polres Belu kepada Kabag Ren Polres Belu Kompol Alfonsius Hale Mau.

Bintang Bhayangkara Nararya ini diberikan kepada Kabag Ren berdasarkan Kep Presiden RI Nomor : 54/TK/Tahun 2018 tanggal 29 Juni 2018.

“Selamat kepada KOMPOL Alfons dan Ini (penghargaan) diberikan karena selama bertugas selama 24 tahun secara terus menerus, dinilai berjasa besar telah menunjukkan keberanian, kebijaksanaan dan ketabahan luar biasa melampaui panggilan kewajiban tanpa merugikan tugas poko”kata Waka Polres Belu.

Upacara sederhana dan khidmat ini diikuti oleh seluruh Pejabat Utama Polres Belu dan Subden 2 Pelopor Brimob Atambua, para Kapolsek dan Kapolsubsektor jajaran, Bhayangkari Cabang dan ranting Belu serta anggota Brigadir Polres Belu dan Brimob.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

WhatsApp Image 2018-07-16 at 10.55.57 AM (1)

Sinergitas Polres Kupang dengan Masyarakat Oesao

Tribratanewsntt.com –  Kapolres Kupang AKBP Indera Gunawan Sik yang diwakilkan oleh Kabag Ren Polres Kupang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.