Home / Home / Tim karhutla Polsek Nelle Ajak Warga Tidak Bakar Hutan
IMG-20180807-WA0063

Tim karhutla Polsek Nelle Ajak Warga Tidak Bakar Hutan

Tribratanewsntt.com,-  Kapolsek Nelle AKP Anastasius Manna bersama tim Karhutla Polsek Nelle melaksanakan patroli dan sosialisasi pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan di wilayah Kec. Koting, Kab. Sikka, Selasa (7/8/2018) siang.

Adapun sasarannya kali ini, yakni Dusun Diler 1, Desa Koting C, Kec. Koting, Kab. Sikka. Di lokasi ini, Kapolsek bersama tim memberikan sosialisasi dan edukasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan.

Kegiatan tersebut disambut antusias oleh warga dan sebagai bentuk dukungan kepada pihak Kepolisian, warga siap menjaga kelestarian hutan dan bila membersihkan kebun tidak lagi dengan cara membakar.

“Kami harap warga tidak lagi membersihkan kebun dengan cara membakar, karena apabila terbukti membakar walaupun tujuannya untuk membersihkan kebun dan apalagi hingga mengakibatkan kebakaran hutan atau lahan secara meluas, akan diproses secara hukum yang berlaku di Negara kita”, terang Kapolsek Nelle AKP Anastasius Manna.

Kapolsek Nelle AKP Anastasius Manna juga mengharapkan agar warga terbuka memberikan informasi bila terjadi kebakaran hutan atau lahan, sehingga dapat segera ditindaklanjuti dengan menurunkan pemadam agar kebakarannya tidak meluas yang dapat berdampak pada rusaknya ekosostem di sekitarnya.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

PicsArt_04-19-09.37.52

Personel Polda NTT Lakukan Pengamanan dan Pengaturan Lalin di Gereja Syalom Airnona

Tribratanewsntt.com – Selesainya prosesi jalan salib, Personel Ditsamapta Polda NTT Bripka Didik Haryoko bersama personel …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *