Home / Home / Pesan Brigpol Adrianus, Mending Damai & Jauhi Selisih Apalagi Sengketa
11

Pesan Brigpol Adrianus, Mending Damai & Jauhi Selisih Apalagi Sengketa

Tribatanewsntt – Selisih dan sengketa yang berujung pertengkaran kerap terjadi di lingkungan sekitar kita, terlebih apabila melibatkan harta serta benda berharga. Kurangnya pemahaman akan musyawarah untuk mufakat dengan cara duduk bersama guna mencari solusi terbaik, dan kalau perlu melibatkan pihak ketiga sebagai penengah menjadi salah satu pemicu terjadinya perselisihan bahkan persengketaan.

Hal serupa juga menimpa 2 (dua) warga di Kampung Kalangata, Dusun 3 Wanobeu, Kecamatan Wewewa Selatan, Kabupaten Sumba Barat Daya. Memperebutkan tanah warisan, keduanya hari ini Kamis (13/09/2018) telah didudukkan bersama guna mencari solusi terbaik oleh pembina desanya Bhabinkamtibmas Brigpol Adrianus Nono.

Dengan dipimpin Kepala Desa Tenateke, pendampingan dan penyelesaian masalah antara 2 warga berselisih ini berjalan dengan lancar dan damai. Berlangsung di salah satu sudut ruangan Kepala Desa Tenateke, permasalahan yang ada akhirnya berhasil menemukan titik temu, dimana keduanya sepakat untuk tidak menggarap tanah tersebut mengingat ahli waris sebenarnya masih ada/hidup.

Di sesi akhir forum, si coklat berlengan kuning ini menyertakan imbauan dan pesan dari Kapolres Sumba Barat AKBP Michael Irwan Thamsil, S.IK, terkait untuk bersama-sama menjaga perdamaian dan kenyamanan di Desa Tenateke. Apapun permasalahannya hendaknya diselesaikan dengan cara duduk bersama dengan disertai kepala dingin serta hati yang lapang, mending damai dan jauhi selisih apalagi sengketa ujarnya.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

Screenshot_20190117-202932_WhatsApp

Kami Selalu Ada | Pengawalan & Pengamanan Arak-arakan Sakramen Maha Kudus oleh Polsek Wewewa Barat

Tribratanewsntt.com ,- Memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat akan selalu dilakukan oleh seluruh jajaran, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *