Home / Home / Usung Peti Jenazah, Kapolres Belu Antar SERMA Purn.F.X Donatus Menuju Tempat Peristirahatan Terakhir
42596849_2172815682930023_4128886300847636480_o

Usung Peti Jenazah, Kapolres Belu Antar SERMA Purn.F.X Donatus Menuju Tempat Peristirahatan Terakhir

Tribratanewsntt.com – Kapolres Belu AKBP Christian Tobing,S.IK, M.Si memimpin Upacara pemakaman Sersan Mayor (SERMA) Purnawirawan Fransiskus Xaverius Donatus di Pemakaman Umum Katholik Halifehan, Kec. Kota Atambua, Kab. Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT). Rabu (26/9/2018).

Upacara secara kedinasan Polri itu, diawali dengan penyerahan jenazah oleh Keluarga kepada Inspektur Upacara, yang berlangsung dikediaman Almarhum di Kel. Tenukik, Atambua

Dalam amanat singkatnya, Kapolres Belu menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya dan menyatakan rasa turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya Almarhum.

“Saya beserta seluruh keluarga besar Polres Belu serta Bhayangkari, menyampaikan rasa turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya Almarhum, dengan harapan dan doa Kami, semoga Arwah Almarhum dapat diterima di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa sesuai dengan amal bhaktinya”Kata Kapolres Belu.

Irup juga menuturkan bahwa selama aktif di kepolisian, Almarhum telah melaksanakan tugasnya secara baik dimanapun ia ditempatkan.

“Selama mengabdi di kepolisian, Almarhum memiliki karir yang cukup baik. Almarhum adalah salah satu anggota Polri yang patut dihargai, dihormati, terutama melaksanakan tugas di Kepolisian dimanapun ia ditempatkan, karena memiliki dedikasi yang tinggi, loyalitas dan semangat kerja yang tinggi “ungkap Kapolres Belu.

Kepada anak-anak serta rumpun keluarga yang ditinggalkan, Kapolres Belu berharap kiranya keluarga selalu mendapat penghiburan dan keteduhan iman dalam menata hidup sehari-harinya.

Menutup sambutannya, Kapolres Belu mengajak seluruh tamu undangan untuk memberikan maaf atas segala kekhilafan Almarhum semasa hidup, baik sengaja maupun tidak disengaja agar Almarhum dengan tenang menuju alam peristirahatan yang kekal dan abadi.

Usai upacara penyerahan Jenazah yang berlangsung di rumah duka, Peti jenazah kemudian diusung menuju tempat pemakaman yang diiringi dengan penghormatan dari seluruh peserta upacara.

Sebagai penghormatan terakhir kepada anggota yang sudah berjasa untuk bangsa dan negara, Kapolres Belu bersama-sama Kabag Sumda AKP Januarius Seran, SH dan anggota Dalmas, mengusung peti jenazah Almarhum menuju ke liang lahat.

Seluruh tamu undangan, kembali memberikan penghormatan terakhir sebelum jenazah diturunkan ke liang lahat yang diiringi dengan tembakan Salvo oleh pasukan Dalmas Polres Belu.

Upacara ini dihadiri oleh sejumlah Pejabat utama, Brigadir Polres Belu, staf pengurus Bhayangkari, pensiunan Polri serta ratusan tamu undangan dari berbagai kalangan.

Almarhum Serma Purnawirawan Fransiskus Xaverius Donatus dilahirkan di Magelang,Jawa Tengah pada tanggal 17 April 1942 .

Usai dilantik menjadi Agen Tingkat II (sekarang Bhayangkara Dua) tepatnya di tahun 1963, Almarhum langsung ditempatkan di Kores 1124 Belu (sekarang Polres Belu) sebagai anggota Sabhara.

Semasa hidupnya, Almarhum pernah bertugas di Polsek Betun, Polsek Besikama, Polsek Wedomu dan juga Polsek Haekesak,

Almarhum pensiun tanggal 1 Agustus 1990 dengan jabatan terakhir sebagai anggota Pamapta Polres Belu.

Almarhum yang merupakan anak ke-4 dari 7 bersaudara, meninggal dunia di kediamannya pada hari senin (24/9/18) Pukul 09.25 wita.

Almarhum meninggalkan 1 orang istri, 3 orang anak, 8 orang cucu serta 1 orang buyut.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

WhatsApp-Image-2018-12-15-at-22.19.01

Operasi Pekat, Polres Sumba Timur Amankan Miras dan Sajam

Tribratanewsntt.com,- Jelang Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, Polres Sumba Timur, Sabtu (15/12/18) malam, menggelar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *