Home / Headline / Kabid Humas Polda NTT: Bijaklah dalam Bermedia Sosial
ffbdcfc1-d48c-4073-9c2c-4e23d4962e41

Kabid Humas Polda NTT: Bijaklah dalam Bermedia Sosial

Tribratanewsntt.com,- Kepala Bidang Humas Polda NTT Kombes Pol Jules Abraham Abast,S.Ik mewakili Kapolda NTT dalam kegiatan Editor’s Forum dengan tema “Media bermartabat untuk Pemilu berkualitas” di Kota Kupang-Propinsi NTT, Kamis pagi (25/10/18).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika bekerjasama dengan Kaukus Media dan Pemilu diadakan di Hotel Aston Kupang.

Dihadiri oleh DR. Agus Sudibyo (Kaukus Media), Ahmed Kurnia (Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik), Yadi Hendriana (Ketua Umum Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia),Para Pemimpin Redaksi media di NTT,Kadis infokom Prop NTT, Ketua KPID NTT, Insan Pers (media cetak, elektronik, online/siber), perwakilan mahasiswa/mahasiswi di Kota Kupang, kegiatan ini berlangsung selama kurang lebih tiga jam.

Pada kesempatan tersebut Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol Jules Abraham Abast, S.Ik menjelaskan bahwa Polda NTT dalam mensukseskan pemilu pillpres dan legislatif saat ini telah melaksanakan Ops Mantap Brata Turangga 2018 yang didukung oleh TNI, Instansi terkait dan mitra kamtibmas lainnya dalam rangka pengamanan tahap inti Pemilu 2019 selama 296 hari mulai dari tahap kampanye sampai dengan tahap pelantikan DPR RI, DPD dan DPRD serta pelantikan Presiden dan Wakil Presiden dengan mengedepankan kegiatan Pre-Emptif dan Preventif.

06e46bc3-1469-42e0-887f-2f61e646fe93

“Personil Polri Polda NTT yang terlibat dalam Ops Mantap Brata Turangga 2018 sebanyak 6.276 personil yang akan mengamankan pelaksanaan Pemilu Tahun 2019” Ujar Kombes Pol Jules Abraham Abast, S.Ik.

“Kami juga mempunyai tim Cyber yang bertugas selalu memantau dunia maya  selama 1×24 jam untuk memantau situasi di dunia maya apabila adanya Konten SARA, Ujaran Kebencian, penyebaran berita HOAX dan lain-lain. Setiap pengunggah maupun yang menyebarkan atau memviralkan dapat dijerat dengan Undang-Undang ITE dengan ancaman hukuman kurungan 6 tahun dan denda paling banyak 1 miliar rupiah” tambahnya.

Kabid Humas juga menghimbau agar masyarakat lebih bijak dalam bermedia sosial sehingga terhindar dari hal-hal yangg mengakibatkan pelanggaran hukum.

“Kepada masyarakat NTT mari sama-sama kita mensukseskan Pilpres dan Pileg 2019 yang aman, damai dan sejuk” Ajak kabid Humas.

Kegiatan diakhiri dengan sesi foto bersama. (N)

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

IMG-20181218-WA0069

Gelar Pasar Murah di Mapolda NTT Ditandai dengan Penyerahan Paket Sembako Kepada Warga Kurang Mampu

Tribratanewsntt.com – Pembukaan Pasar Murah yang digelar di lapangan Mapolda NTT ditandai dengan penyerahan paket sembako …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *