Home / Headline / HUT Gegana Korps Brimob Polri, Empat Anggota Gegana NTT Terima Penghargaan

HUT Gegana Korps Brimob Polri, Empat Anggota Gegana NTT Terima Penghargaan

Tribratanewsntt.com,- Kasat Brimobda NTT, Kombes Pol Deonijiu De Fatima, S.I.K., S.H menggelar Syukuran HUT ke-44 Gegana Korps Brimob Polri di lapangan Tembak Imanuel Detasemen Gegana, Selasa, (27/11/18).

Kegiatan ini dihadiri oleh Para Pejabat Utama Satbrimobda NTT, Purnawirawan Gegana dan Warakawuri Gegana beserta seluruh anggota dan Bhayangkari Satbrimobda NTT.

Pada kesempatan tersebut Kasat Brimob menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kasubden Gegana Iptu Imanuel atas pelaksanaan kegiatan yang diawali dengan Pencucian Tunggul Wira Satya Pradana dan Syukuran guna mendoakan setiap penugasan.


Disela acara Syukuran , Kasat memberikan penghargaan kepada 4 ( empat) anggota Gegana yang berprestasi yaitu Brigpol Urbanus meraih Medali Perunggu Taekwondo pada PON, Aipda Jefri meraih Juara II Menembak Hut Pom AU, Brigadir Simon Petrus meraih Juara Tarung Derajat Pon 2018 dan anggota RBC an Vania Serafin meraih Juara 1 Lomba Menembak Tk SMS Red Dot 2018.

Dalam sambutannya Kbp Deonijiu menyampaikan tentang sejarah berdirinya Pasukan Gegana pada tahun 1974 saat terjadinya Pembajakan Pesawat di Australia,sehingga dengan berkembangnya penugasan menangani kejahatan yg berkadar tinggi diperlukan penguasaan Kemampuan Brimob yaitu KBR, Bantek, Wanteror, Jibom serta dibutuhkan ketulusan hati dalam bekerja sebagaimana filosofi Gegana yaitu Setia, Tabah, Waspada.

“Telah banyak keberhasilan yang ditorehkan oleh Pasukan Gegana hingga sampai usia 44 tahun namun dengan keberhasilan itu, tidak boleh Sombong tetapi harus dapat memacu semangat dan kinerja seluruh anggota Satuan Brimob Polda NTT yang pada khususnya Detasemen Gegana seperti logo burung Walet Hitam yang kecil semakin tinggi semakin merunduk” ungkap Kasat Brimob.

Kombes Pol Deonijiu juga mengharapkan dengan moment syukuran ini dapat menjadi momentum perenungan diri bagi setiap anggota gegana satuan Brimob NTT sehingga ketika dibutuhkan kita dapat bertindak cepat dengan mengedepankan tindakan pencegahan maupun penegakan hukum secara konsisten.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

Cegah Karhutla, Bhabinkamtibmas Polres Belu Aktif Himbau Warga Binaanya

Polres Belu melalui Bhabinkamtibmas Bripka Stefanus Lendu memasuki musim kemarau aktif menyambangi warga sekaligus berikan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *